oleh

Mahasiswa Polimdo Raih Medali Perunggu PON Papua, Direktur: Akan ada Reward

MANADO, SULUTBICARA.com – Mahasiswa semester VII Teknik Informatika, Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Willy Widianto berhasil meraih medali perunggu saat mewakili Sulawesi Utara pada Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 untuk game Mobile Legends, baru-baru ini.

Willy dan kawan-kawan sukses mengalahkan tuan rumah Papua dengan skor 2-0 pada pertandingan yang diselenggarakan di Hockey Indoor Stadium, Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Willy Widianto saat ditemani Direktur Polimdo, Pranata Humas dan Analis Kebijakan Toni Alalinti SKom MMKom serta dosen Robby Lumbu ST MT.

“Puji Tuhan kita berhasil meraih perunggu, hasil ini di luar dugaan saya dan tim. Karena kejuaraan ini merupakan kejuaraan nasional pertama yang kita ikuti, kita juga belum banyak mengetahui kekuatan tim-tim dari luar daerah. Saya sangat bangga bisa berprestasi membawa nama baik kampus Polimdo lewat dunia e-sport,” tukas Willy di Lantai 3 Gedung Pusat Polimdo, Rabu (13/10/2021).

Willy yang dipercayakan sebagai role support dan midlaner menambahkan, sekarang ini banyak cara untuk berprestasi baik akademik maupun non-akademik. Salah satu yang sangat berpotensi untuk berprestasi yaitu lewat e-sport. “Oleh karena itu, besar harapan saya untuk terus mendapat support yang maksimal sehingga kita dapat terus meraih banyak prestasi dari setiap kejuaraan yang kita ikuti,” imbuh player yang lihai menggunakan hero Selena ini.

Sementara itu, Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA mengaku bangga atas prestasi yang raih mahasiswanya yang telah mengharumkan provinsi dan almamater.

“Polimdo bangga atas prestasi mahasiswa yang membanggakan di ajang yang sangat bergengsi di Indonesia yaitu PON. Harapannya prestasi ini bisa menular untuk diikuti dan menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain di Polimdo untuk meraih prestasi,” ungkap Direktur Alelo.

Menurutnya, keikutsertaan mahasiswa pada gelaran PON Papua 2021 merupakan bukti dukungan Polimdo dalam pengembangan bakat dan kreativitas di luar bidang akademik.

“Polimdo akan memberikan reward sebagaimana telah dijanjikan sebelumnya, reward untuk atlet berprestasi di PON XX di Papua sudah kami siapkan,” tambahnya.

(sbc/*)

Komentar

Terkait