oleh

Polimdo Lakukan Penguatan Persiapan Penyelenggaraan Program D2 Fast Track

MANADO, SULUTBICARA.com – Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado (Polimdo) saat ini telah resmi mendapat persetujuan dari Kementerian untuk membuka program SMK D2 Fast Track atau Jalur Cepat (D2JC) Program Studi (Prodi) Administrasi Jaringan Komputer dan Teknik Otomasi.

Dalam mensukseskan program ini, Polimdo telah menggandeng puluhan Industri yang bergabung dalam pengembangan program SMK D2 Fast Track. Tentunya bersama dengan puluhan SMK yang ada di Sulawesi Utara dan puluhan mitra Industri, maka untuk perkuliahan akan mulai dilakukan pada pertengahan tahun 2022. 

“Kedua Prodi telah melalukan persiapan, yang salah satunya adalah kerjasama dengan mitra yaitu Dunia Industri Dunia Kerja (DUDI) dan SMK. Prodi ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan kenaga kerja di Dunia usaha dan Dunia Kerja pada level 4,” ungkap Ketua Jurusan Teknik Elektro Polimdo, Olga Engelien Melo.,SST.,MT, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, maksud penyebutan Program D2JC ini disebut jalur cepat adalah bahwa masa kuliah dapat ditempuh oleh mahasiswa hanya 1,5 tahun di kampus.

“Dan kuliah tatap muka/daring nantinya hanya satu semester dan 2 semester dilaksanakan pada industry dalam bentuk magang,” tukasnya.

“Menariknya, magang dilaksanakan pada dunia usaha dan dunia kerja yang kemungkinan akan merekrut lulusan D2JC yaitu perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang internet seperti Indosat, ICON plus dan IP one,” tambah Kajur Olga Melo.

(sbc/)

Komentar