oleh

Diawali dengan Ibadah di FKM, Prof Grace Kandou Daftar Calon Rektor Unsrat

MANADO, SULUTBICARA.com

Prof DR dr Grace Debbie Kandou MKes resmi mendaftar sebagai calon rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Periode 2022-2026, Selasa (15/03/2022).

Sebelum mendaftar, suami dr Janry Antonius Pangemanan SpJP(K)FIHA ini melaksanakan ibadah di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) yang dipimpin Ketua GMIM Fungsional Kampus Unsrat Pdt Ricky Pitoy Tafuama STh MA dan dihadiri Dekan FKM Unsrat dr Diana Vanda Doda MHOS AIFM PhD serta tokoh agama Pdt Magritha Dalos MTh dan Pdt Seska Palangiten MTh.

Prof Grace menjelaskan bahwa dirinya maju di kontestasi pilrek Unsrat merupakan suatu panggilan dari hati sebagai dosen yang telah mengabdi kurang lebih 32 tahun lamanya.

“Saya merasa terpanggil untuk bisa membawa Unsrat ke depan menjadi universitas terbaik,” ucap Prof Grace usai pendaftaran.

Karena itu, ia optimistis bisa melenggang dan mendapatkan kursi nomor satu di Unsrat.

“Karena kami yakin dan percaya bahwa pemilih yang berada di senat akademik itu adalah pemilih yang rasional dan cerdas, sehingga mereka akan memilih calon yang memang berharkat, berkompetensi, kapabilitas,” tuturnya.

Punya jam terbang lama dan berpengalaman di berbagai bidang menjadi modal besar baginya. Untuk maju di panggung pilrek ini, Prof Grace telah menyiapkan beberapa strategi dengan memetakan masalah-masalah krusial di sektor perguruan tinggi.

(sbc)

Komentar