oleh

Polimdo dan Politeknik Negeri Gorontalo Bangun Kerjasama

MANADO, SULUTBICARA.com

Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melakukan kerjasama di bidang tridharma dengan Politeknik Negeri Gorontalo (Poligon), di Lantai 4 Gedung Utama Polimdo, Jumat (18/3/2022) lalu.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Humas Polimdo, Stevie Kaligis kepada Barta1.com, Selasa (22/03/2022). “Inti dari kerjasama di bidang tridharma ialah pendidikan dan pengajaran. Jika ada ahli-ahli di masing-masing perguruan tinggi bisa dilakukan kerjasama untuk saling meningkatkan SDM-nya. Misalnya, dari Manado ke Gorontalo begitupun sebaliknya,” ungkapnya.

“Kedua di bidang pengabdian kepada masyarakat terkait dengan hasil-hasil kajian ilmiah dan akademik yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat sehingga kerjasama yang dibangun ini bisa saling mengisi. Misalnya, Poligon melakukan pengabdian di Manado kemudian didampingi oleh teman-teman dari Manado demikian sebaliknya. Kemudian, dari hasil-hasil kajian tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat dalam kolaborasi bersama pihak Poligon dan Polimdo,” tuturnya.

Kaligis menambahkan, berkaitan dengan penelitian. Bisa ada penelitian bersama, atau Polimdo ke Poligon dan mereka juga menjadi pendamping. “Tiga bidang yang akan di kerjasamakan bisa dikolaborasikan kedepannya,” ucapnya.

“Saya berharap kolaborasi ini bisa lebih meningkatkan peran kampus terhadap masyarakat. Dan, bagaimana institusi berperan penting dalam masyarakat baik di Gorontalo maupun di Kota Manado atau di Sulut pada umumnya,” pungkasnya.

Adapun yang terlibat penandatangan MoU antara Polimdo dan Poligon adaalah Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA  yang didampingi oleh Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, Susy Marentek dan Kepala Humas Polimdo, Tony Alalinti.

 (sbc)

Komentar

Terkait