oleh

SMAN 3 Manado Jadikan Lingkungan Sekolah Asri dan Nyaman

MANADO, SULUTBICARA.com

Kepala SMAN 3 Manado Dr Grace Lowing MPd mengajak para siswa-siswinya untuk terus menggiatkan program lingkungan hidup, dengan melakukan kegiatan penghijauan disekitar lingkungan dan taman sekolah.

Menurut Lowing, program penghijauan di sekolah memiliki manfaat yang cukup besar bagi keberlangsungan hidup para peserta didik di sekolah yang dipimpinnya. Dikatakannya, penghijauan ini sangat penting, dan sangat bermanfaat.

“Selain membuat lingkungan sekolah menjadi lebih asri dan hijau, adanya tanaman-tanaman hijau ini juga ikut menambah dan mendukung suasana kegiatan belajar mengajar (KBM) yang lebih nyaman,” ujar Lowing ditemui di SMAN 3 Manado, Jumat (18/03/2022).

Dia menuturkan, untuk mendukung kegiatan penghijauan di sekolah yang memiliki 1150 siswa ini, pihaknya memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di sekolah dengan melakukan penanaman pohon penghijauan.

“Keberadaan taman sekolah ini selain bermanfaat untuk menghijaukan lingkungan sekolah, juga berfungsi sebagai tempat para siswa bersantai sambil menikmati indahnya aneka warna bunga saat jam istirahat belajar,” tuturnya.

Diketahui, SMAN 3 Manado yang dulunya merupakan sekolah kotor dan sembrawut dan tidak menjadi perhatian masyarakat di sekitarnya, semenjak dipimpin oleh Lowing sejak tahun 2019 lalu, saat ini berubah 180 derajat.

Bahkan, saat ini SMAN 3 Manado dijadikan percontohan bagi SMA/SMK tentang bagaimana menata sekolah yang asri dan nyaman bagi siswa.

(sbc)

Komentar

Terkait