oleh

Mantan Kepala Smantu ini Sukses Bawa Smanti Juara III Lomba Kebersihan Toilet se-Sulut

MANADO, SULUTBICARA.com – Mantan Kepala SMAN 7 Manado (Smantu), Dr Grace Lowing sukses membawa SMAN 3 Manado (Smanti) kembali mengukir prestasi. Kali ini, Lowing berhasil meraih Juara III untuk sekolah dengan kategori jumlah siswa lebih dari 1000 se-Sulawesi Utara (Sulut) juara II Kebersihan dan Keindahan SMA/SMK Tingkat Kota Manado untuk sekolah luas lahan di bawah 1 hektar.

Menanggapi raihan prestasi tersebut, Kepala SMAN 3 Manado, Dr Grace Lowing menjelaskan, bagi sekolah keberadaan toilet merupakan unsur penting. Pasalnya, toilet sekolah mencerminkan karakter penghuninya sendiri, yaitu warga sekolah.

“Khususnya anak-anak, bahwa kami sudah terbiasa berprilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Lowing usai pelaksanaan rapat koordinasi dan evaluasi pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19 tahub pelajaran 2020/2021 dirangkaikan dengan dengan penyerahan bantuan peralatan pendidikan, media pendidikan, PIP dan hadiah lomba kegiatan HUT Provinsi Sulut ke-56 di SMAN 1 Manado, Senin (21/09/2020).

Oleh karena itu, meski tidak sedang lomba,  Lowing memerintakan seluruh penghuni sekolah wajib menggunakan toilet dengan penuh tanggungjawab, serta selalu memantau kebersihan dan kelengkapan fasilitas yang dbutuhkan setiap hari.

Lowing mengatakan, keberhasilan sekolah dalam lomba toilet sehat tidak lepas dari peran serta dari berbagai pihak, baik guru, THL,  orangtua wali peserta didik  dan anak-anak sendiri.

“Untuk itu, teima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, Kadis Dikda dr Liesye Grace Lourino Punuh MKes atas penghargaan yang diberikan kepada SMA Negeri 3 Manado sebagai juara III kebersihan toilet SMA/SMK tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

(sbc)

Komentar