oleh

FKUB Sulut: Pilkada Jual Program Bukan Saling Menjatuhkan

MANADO, SULUTBICARA.com – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengimbau kepada para pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di provinsi dan 7 kabupaten/kota agar tidak “black campaign” atau kampanye hitam.

“Jadi pilkada harus jual program bukan saling menjatuhkan. Apalagi kampanye hitam yang cenderung provokatif harus dihindari. Semangatnya harus pilkada damai,” kata Ketua FKUB Provinsi Sulut, Pdt Lucky Rumopa di Rumah Kopi K8, Senin (21/09/2020).

Pdt Lucky mengaku kampanye bersifat negatif mulai bermunculan saat ini meski tidak segencar pada masa pilkada sebelumnya.

“Media sosial di dunia maya menjadi senjata melakukan serangan ke kubu lawan. Polisi bisa mengambil tindakan tegas akan hal ini. Mereka kan punya tim siber yang berpatroli di dunia maya,” tuturnya.

“Pilkada Sulut 2020 masing-masing pasangan calon maupun tim sukses harus dapat menyampaikan program unggulannya saat kampanye, bukan kampanye negatif,” tutupnya.

(sbc)

Komentar