oleh

Polling MP: Raih 74.01 Persen, Bantuan MOR-HJP Berkesan di Hati Masyarakat

MANADO, SULUTBICARA.com – Popularitas Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP), dalam bursa Pilwako Manado 2020 jauh meninggalkan pasangan yang lainnya.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PAN itu meraih vote tertinggi dalam Polling Pilkada Manado 2020 yang dilakukan Manado Post.

Hasil polling Manado Post untuk Pilwako Manado, Selasa (22/09/2020).

Wakil Walikota Manado dan mantan anggota DPRD Sulut, tersebut menduduki posisi teratas selama beberapa hari ini. Hingga Selasa (22/09/2020) pukul 09.14 WITA, MOR-HJP mendapatkan dukungan vote terbanyak yakni 74.01 persen atau 21.625 suara.

Menanggapi hal ini, MOR menyampaikan terima kasih atas dukungan kepadanya melewati Polling Manado Post.

“Puji Tuhan, tentunya saya bersyukur terimakasih juga atas dukungannya masyarakat, kemudian yang terpenting kedepan adalah bergerak dimasyarakat secara nyata,” ujar suami dari Imeda Markus, Selasa (22/09/2020).

MOR mengapresiasi siapa saja yang mendukungnya lewat polling Manado Post. Selain itu dirinya selama bergerak ke bawah mendorong masyarakat mengembangkan potensi yang ada.

“Dalam hal ini kita bertemu di masyarakat di wilayah mana pun, yang pertama menyerap harapan mereka, poin utamanya adalah pemetaan potensi secara keseluruhan. Potensi di wilayahnya itu apa, baru permasalahannya apa dan tantangannya apa, yang menjadi dasar kami nantinya untuk menyusun pogram-pogram,” jelasnya.

Sementara itu, politikus Partai Demokrat, Terry Umboh menjelaskan bahwa pemberian bantuan pasangan MOR-HJP yang tak pandang bulu mulai menyentu hati masyarakat Manado.

“Hasil ini menggambarkan bahwa yang dibutuhkan masyarakat Manado dimasa pandemi Covid-19 adalah bantuan sembako. Meski pun lawan politik menganggap pemberian sembako hanya pencitraan, namun yang menilai adalah masyarakat. Mereka tahu mana yang tulus dan yang hanya mencari kekuasaan,” ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini masyarakat tidak bisa lagi dibodohi oleh janji-janis manis. Menurutnya, masyarakat sudah paham bahwa saat ini yang mereka butuhkan adalah pemimpin yang melihat langsung keadaan mereka di tengah pandemi Covid-19.

“Bukan yang hanya diam disaat pandemi namun mencoba membeli suara rakyat saat pencoblosan 9 Desember nanti. Ingat, masyarakat tidak bodoh,” tegas Umboh.

Sementara hasil polling Manado Post untuk Pilwako Manado 2020 hingga, Selasa (22/09/2020) Pukul 09.14 WITA telah diikuti 29.218 voters. Pasangan MOR-HJP berada di posisi teratas, unggul jadi meninggalkan pasangan yang lain dengan vote 74.01 persen atau 21.625 suara.

Disusul pasangan Julyeta Paulina Runtuwene dan Harley Mangindaan 12.93 persen atau 3779 suara, Andrei Angouw dan Richard Sualang 12.40 persen atau 3622 suara dan yang terakhir pasangan Sonya Selviana Kembuan dan Syariffudin Saafa 0.66 persen atau 192 suara.

(sbc)

Komentar