oleh

Hebat! Peduli Lingkungan dan Kebersihan Minsel, MEP Sukseskan Kegiatan WCD 2020

AMURANG, SULUTBICARA.com – Meski disibukkan dengan aktivitasnya sebagai calon bupati Minahasa Selatan (Minsel) yang berpasangan dengan Ventje Tuela, tak menyurut niat baik Michaela Elsiana Paruntu (MEP) untuk mensukseskan kegiatan bersih-bersih sampah dunia atau World Cleanup Day (WCD) yang gelar di I AM Amurang, Sabtu (19/09/2020) pekan lalu.

Walau tak bisa terjun langsung bersama para relawan, namun MEP yang dikenal dengan pribadi yang baik ini memberikan bantuan agar kegiatan tersebut dapat terlaksana.

MEP menegaskan bahwa dirinya sangat berkomitmen mendukung berbagai kegiatan atau kampanye dalam menjaga dan merawat lingkungan apalagi dimasa pandemi seperti ini.

“Kepedulian lingkungan penting bagi semua pihak baik dilingkungan tempat tinggal maupun di tempat kerja di saat pandemi ini, salah satu yang dapat kita lakukan yaitu peduli untuk mengurangi sampah plastik dan berbagai dampak buruk lainnya terhadap lingkungan”, kata calon bupati yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PAN dan Nasdem ini, Selasa (22/09/2020).

Sementara itu, Leader WCD Minsel, Rivan Rempowatu mengucapkan terimakasih kepada Ketua PMI Minsel, Michaela Elsiana Paruntu (MEP), Dinas Lingkungan Hidup Minsel dan beberapa pihak lainya yang telah mendukung terlaksananya kegiatan WCD di Tahun 2020 ini. 

“Harapan saya semoga dengan meningkatnya relawan tahun ini boleh berdampak positif bagi masyarakat untuk meningkatkan lagi kesadaran akan bahaya membuang sampah sembarangan,” ungkap lelaki tampan ini.

Dilain pihak, Kadis DLH Minsel, Roi Sumangkut menyampaikan bahwa keikutsertaan pihaknya dalam WCD adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta instrumen penting bagi dunia dan masyarakat sekitar bahwa sudah saatnya kita merubah budaya/kebiasaan tentang sampah.

“Yaitu tidak membuang sembarangan namun sebaliknya dipilah dan dikelola untuk menciptakan lingkungan yg sehat serta menambah perekonomian pribadi atau keluarga,” papar Kadis didampingi Kabid PSLB3, Stanley Sunkudon.

Adapun untuk tahun ini, kegiatan WCD 2020 difokuskan pada sampah residu dan sampah daur ulang (Anorganik) dengan jumlah berat 210 Kg.

(jnp)

Komentar