oleh

Tunjang Pemprov Sulut! Faperta Unsrat, BPTP Sulut dan Polimdo Jalin Kerjasama

MANADO. SULUTBICARA.COM

Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menjalin kerjasama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Utara (Sulut) dan Politeknik Negeri Manado (Polimdo) di Fakultas Pertanian, Jumat (25/03/2022).

Dekan Fakultas Pertanian, Dedie Tooy menjelaskan bahwa output dari kerjasama yang dibangun yaitu sesuai visi Fakultas Pertanian Unsrat. Salah satunya yaitu implementasi visi membangun kolaborasi sinergi dengan berbagai institusi atau kelembagaan, baik internal Sulut, nasional maupun International.

“Selain itu dalam rangka mengembangkan keilmuan pertanian dan menjawab tantangan serta permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat Sulawesi Utara maupun Indonesia di tengah pandemi Covid 19, yaitu Pengembangan Green House Energi Terbarukan Tanaman Krisan, Mengadakan Seminar International dan Mendukung Kegiatan TIFF Kota Tomohon,” jelas Tooy dalam pertemuan bersama Pimpinan Polimdo, Kepala BPTP Sulut Ismail Maskromo, dan Staf Ahli Bappeda Sulut Henritte Jacob Roeroe.

Untuk TIFF Tomohon, menurutnya merupakan implementasi dimana pada tahun kemarin telah di tandatangani perjanjian kerjasama.

“Wali Kota Tomohon dengan Dekan Fakultas Pertanian Unsrat sudah saling menandatangani yang disaksikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Rektor Unsrat Ellen Kumaat pada puncak Dies Natalis Faperta 2021,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan menjalin kerjasama, kolaborasi ini tidak lain untuk memperkenalkan potensi keilmuan dan hasil riset yang dimiliki para dosen dosen Fakultas Pertanian Unsrat, sebagai upaya konkrit mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kolaborasi apik Fakultas Pertanian Unsrat, BPTP Sulut, Politeknik Negeri Manado untuk Pengembangan Greenhouse Energi Terbarukan Tanaman Krisan dan Seminar Internasional, implementasi kerjasama mendukung Kota Tomohon dalam kegiatan TIFF,” ujarnya.

(sbc)

Komentar