oleh

Gelar Semnas-Sinta VI, FMIPA Unsrat Gagas MoU dengan Sejumlah Perguruan Tinggi

MANADO, SULUTBICARA.com

Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) kembali melaksanakan event berskala nasional yang bertajuk Seminar Nasional Sains dan Terapan VI  (Semnas-Sinta) 2022 di Gedung Auditorium FMIPA Unsrat, Jumat (25/03/2022).

Mengusung tema Optimasi Penataan dan Entrepreneur Lingkungan Pasca Pandemi. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 25 Maret 2022 secara hybrid yaitu secara luring dan daring dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing dan berasal dari berbagai Universitas di Indonesia.

Adapun narasumber yang membagikan keahliannya diantaranya: Prof Dr I Nengah Suparta, Prof Dedy Suhendra PhD,  Dra Ni Luh Watiniasih PhD, Dra Lusiawati Dewi MSc dan Dr Dirk Runtuboi MKes.

Dekan Fakultas MIPA Prof Dr Benny Pinontoan MSc dalam sambutannya mengharapkan kegiatan tersebut akan meningkatankan wawasan dan pengetahuan para peserta khususnya bagaimana melakukan optimasi penataan dan enterepeuner lingkungan di masa pasca pandemi  Covid 19 yang telah berubah menjadi endemi.

“Serta dilaksanakan pembahasan The 3rd International Conference on Natural Sciences, Mathematics, Research, and Technology (ICON-SMART 2022) yang akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 3-4 Juni 2022 mendatang,” terang Dekan FMIPA Unsrat Prof Dr Benny Pinontoan MSc, Selasa (29/03/2022).

Seminar yang dihadiri oleh akademisi, praktisi, dan mahasiswa ini dilanjutkan dengan kuliah tatap muka dan juga dilaksanakan secara luring dengan mengangkat topik tentang Pelabelan Graf oleh Prof Dr I Nengah Suparta; Behavioral Ecology oleh Dra Ni Luh Watiniasih MSi PhD; Oleochemistry oleh Prof Dedy Suhendra PhD; Bio Entrepreneur oleh Dra Lusiawati Dewi MSc dan Mikrobiologi Linkungan oleh Dr Dirk YP Runtubol MKes.

Sebelum penyampaian materi-materi dari para narasumber dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara  Fakultas MIPA Unsrat dengan beberapa perguruan tinggi seperti  Fakultas MIPA Universitas Cenderawasih, Fakultas Biologi Universitas Kristen Satya Wacana dan Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo.

 (sbc)

Komentar