oleh

Prodi Sistem Informasi FMIPA Unsrat Gelar Workshop Optimalisasi Pemanfaatan Ms Office

MANADO, SULUTBICARA.com – Di era yang serba digital menuntut sumber daya manusia yang tanggap dan mampu beradaptasi dengan perubahan yang serba cepat, diantaranya penggunaan teknologi informasi yang semakin marak.

Tidak luput dari hal tersebut, Program Studi Sistem Informasi (SI) Fakultas Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sam Ratulangi (FMIPA-Unsrat) menggelar workshop “Optimalisasi Pemanfaatan Microsoft Office” pada tanggal 12-14 April 2021.

Koordinator Prodi Sistem Informasi Dr Eng Luther Latumakulita SSi MKom saat memberikan materi.

Dekan FMIPA Unsrat, Prof Benny Pinontoan dalam sambutannya mengatakan bahwa Prodi SI yang berada di bawah FMIPA Unsrat akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat sesuai kompetensi program studinya.

“Begitupun program studi yang lain seperti prodi Matematika, Fisika, Kimia Biologi dan Farmasi juga akan mengadakan kegiatan serupa sesuai kompetensi prodi masing-masing sebagai wujud nyata pengabdian pada masyarakat,” terang Prof Benny, Senin (12/05/2021).

Suasana pelaksanaan workshop yang dilakukan secara vicon.

Sementara itu, Koordinator Prodi Sistem Informasi Dr Eng Luther Latumakulita SSi MKom mengungkapkan bahwa workshop tersebut merupakan kegiatan pertama yang di arranged full oleh mahasiswa Prodi Sistem Informasi (SI) sebagai wujud kepedulian untuk berbagi Ilmu untuk tenaga pendidik SMA/SMK dalam mengoptimalkan pemanfaataan tools-tools MS Office untuk membantu pekerjaan pengolahan data sekolah dan pekerjaan administrasi lainnya.

“Sebagai Prodi baru di Unsrat dengan angkatan pertama tahun 2017, Prodi SI terus berusaha berperan memberikan kontribusi pada masyarakat sesuai kompetensi program studi. Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin mahasiswa Prodi SI Unsrat yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSIFOR) Unsrat,” jelas Latumakulita seraya menambahkan kegiatan tersebut akan dilakukan setiap tahun dengan materi-materi pelatihan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi dan komputer.

Dalam kegiatan workshop tersebut dipandu langsung mantan Putri Kota Kotamobagu tahun 2019, Laurensia Alow yang juga adalah mahasiswa Prodi SI angkatan 2019 bersama Ketua Panitia Silvester Tampatty yang juga menjadi Ketua Angkatan 2017.

(bil)

Komentar

Terkait