oleh

Tranformasi IAKN Manado ke Universitas, Gerung: Pakai Nama Minahasa

TATELI, SULUTBICARA.com

Cita-cita Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, untuk bertransformasi menjadi Universitas mendapat lampu hijau dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Hal ini disampaikan Rektor IAKN Manado Pdt Dr Jeane Tulung STh MPd melalui Wakil Rektor II Dr Arthur Gerung MTh. Menurutnya, pihaknya terus berupaya melengkapi persyaratan kelengkapan administrasi menuju Universitas.

”Konsultasi dan konsolidasi ke berbagai pihak terkait sudah kita lakukan untuk transformasi ini, seperti penambahan program studi dan persyaratan lainnya,” kata Gerung di ruangannya, Rabu (13/04/2022).

Dia menyampaikan, bahwa komunikasi terkait transformasi IAKN Manado menuju Universitas ini juga terus dilakukan kepada Pemda dan Menpan-RB di pusat. “Kami juga terus meminta arahan kepada Sekjen Kemenag dan Dirjen Bimas Kristen,” tukasnya.

Gerung menambahkan, IAKN Manado hadir untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi hamba Tuhan yang setia, memiliki kedewasaan dan ketangguhan iman, berwawasan oikumenis, mampu menguasai ilmu sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari dan program studi yang diikuti dan ilmu pengetahuan lainnya yang terkait.

“Saat ini kita mempersiapkan Prodi Pariwisata, Kebudayaan dan Religi, Prodi Ekonomi dan S2 Pastoral Konseling. Sedangkan untuk nama Universitas, kami akan menggunakan Minahasa. Besar kemungkinan bernama Universitas Kristen Negeri Manado,” tambahnya.

(sbc)

Komentar