oleh

Gelar Penyuluhan dan Perbaikan Instalasi Listrik, Pengabdian Polimdo Sasar Rumah Warga

MANADO, SULUTBICARA.com

Dosen Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado (Polimdo) dan mahasiswa D3 Teknik Listik pada tanggal 25-27 Mei 2022 melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan dan perbaikan instalasi listrik rumah warga di Kelurahan Kairagi II, Lingkungan VII, Kota Manado.

Tim pengabdian yang terdiri dari Ketua Donal Noya MT, Ali Ramschie  MT,  Ronny Katuuk MT, Fanny Doringin MT, Johan Makal MT, Benny Loegimin MT, Sonny Kasenda MT melaksanakan kegiatan tersebut karena bagian dari pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ketua Tim Pengabdian Donal Noya MT menjelakan bahwa pengabdian tersebut mengacu pada standar yang diterapkan PUIL dalam merancang suatu instalasi kelistrikan pada suatu bangunan. Maka dengan melihat kondisi objek pelaksanaan yang sangat memprihatinkan.

“Maka kami tergerak untuk memperbaiki dan juga merawat bagian-bagian instalasi listrik ditempat tersebut agar sesuai dengan standar keamanan yang berlaku menurut aturan yang ditetapkan PUIL,” tukasnya, Jumat (27/05/2022).

Dia pun menjelaskan bahwa faktor penghambat yaitu masyarakat masih sangat rendah dalam memahami perakitan listrik dikarenakan semua rumitnya cara kerja instalasi listrik untuk dipahami.

“Kedepan kegiatan semacam ini dapat terus di laksanakan, agar seluruh lapisan masyarakat mendapatkan pemahaman yang cukup, mengenai perawatan instalasi listrik,” tambahnya.

(sbc)

Komentar