Perjuangan Putri Pontororing Berbuah Manis, Pemkab Minahasa Perbaiki Jalan di Sea

Headline786 Dilihat

SEA, SULUTBICARA.com

Kerja keras anggota DPRD Minahasa Putri Pontororing berbuah manis. Pemkab Minahasa melalui Dinas Pekerjaan Umum menggelontorkan anggaran Rp.2.242.379.000 untuk rehabilitasi jalan Sea – Wenwin dan jalan Sea 1 – Tumpengan.

“Pemkab Minahasa telah menepati janji untuk perbaikan jalan Sea. Targetnya 120 hari selesai. Upaya ini tentu saya apresiasi, karena bagian dari komitmen Bupati Royke Roring dan Wabup Robby Dondokambey membangun Kabupaten Minahasa,” ujar Politisi Partai Gerindra ini saat memantau perbaikan jalan di Desa Sea, Senin (06/06/2022).

Menurut Pontororing, perbaikan ruas jalan utama di Desa Sea tidak lepas dari bantuan Ketua DPRD Minahasa Glady Kandou yang mengabulkan penambahan anggaran (PEN) bagi pembangunan infrastruktur di Sea Raya.

“Kami telah menyampaikan aspirasi dari masyarakat terkait perbaikan jalan kepada Ketua Glady. Dan puji Tuhan beliau peduli dengan kesulitan yang dialami masyarakat saat melewati jalan tersebut,” terang anggota Fraksi PDIP ini.

Dijelaskannya, tahapan pekerjaan ini tentu dengan kesabaran masyarakat. “Memang tidak mudah membangun dengan kondisi keuangan di tengah kondisi pandemi melakukan pemulihan. Tetapi komitmen bersama adalah hal terpenting untuk terus bergerak membangun,” paparnya.

Dia pun menghimbau masyarakat yang biasa melewati ruas jalan yang menghubungkan Kota Manado dan Warembungan ini agar dapat melewati akses jalan lain.

“Diharapkan bagi pengguna jalan, terutama seluruh masyarakat yang berada di Sea Raya agar dapat memilih akses jalan yang lain,” tambahnya.

(don)

Komentar