oleh

KTNA Minsel Bawa 20 Peserta, Keintjem: Kami Siap Sukseskan Pra Penas Maros

AMURANG, SULUTBICARA.com

Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menegaskan komitmennya dalam memantapkan penguatan komoditi lokal untuk kemandirian pangan. Melalui kemandirian pangan diharapkan kesejahteraan petani meningkat.

Salah satu kegiatan guna memotivasi dan menggairahkan petani-nelayan, petani hutan serta masyarakat pelaku agribisnis dalam pembangunan sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan adalah Pra Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Pra Penas KTNA) di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua KTNA Minsel Deany Keintjem menjelaskan Pra Penas merupakan ajang pertemuan antara petani nelayan. Selain itu, Pra Penas juga sebagai wadah belajar mengajar, tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan.

“Melalui Pra Penas diharapkan dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan di Kabupaten Minsel,” ujar Keintjem, Selasa (07/06/2022).

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan Pra-Penas dilaksanakan sebelum Penas XVI untuk mempersiapkan dan merancang kegiatan-kegiatan Penas XVI di Sumatra Barat.

“KTNA Minsel akan membawa 20 peserta guna mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini tentunya merupakan tonggak sejarah bagi Kabupaten Minsel. Untuk itu, saya dedikasikan keikutsertaan KTNA Minsel untuk Pemkab dan masyarakat Minsel,” terang Kepala Kantor Pertanahan Minsel ini.

(sbc)

Komentar