Sekjen Keintjem Serahkan Mandat Tonaas BMN DPW Papua ke Soedarsono

Nasional681 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – Dewan Pimpinan Tonaas Brigade Manguni Nusantara (BMN) melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Deany Keintjem kembali memberikan mandat kepada Ronny Soedarsono sebagai Tonaas DPW Provinsi Papua di Markas Besar BMN di Kota Manado, Selasa (14/03/2023).

Sekjen BMN Deany Keintjem dalam sambutannya meminta DPW Provinsi Papua agar dapat selalu bersinergi bersama pemerintah daerah, selalu mendukung program dan pembagunan daerah.

“BMN hadir untuk menjadi fungsi kontrol dan pengawan kepada pemerintah. Jadi kita memberikan solusi untuk kemajuan daerah,” terang Tonaas Deany.

Lanjut dikatakan Sekjen BMN, bahwa DPW BMN Provinsi Papua harus menjadi organisasi yang menjunjung tinggi solidaritas kebersamaan, keserasian dan kekompakan sesama anggota BMN.

“Saya berharap Tonaas Ronny Soedarsono dapat membawa perubahan positif dan membawa BMN DPW Provinsi Papua semakin berjaya, dan tentu bersama rekan-rekan semua dengan tidak ada perbedaan diantara kita,” tegasnya.

Sementara itu, Tonaas Ronny Soedarsono mengaku setelah menerima mandat sesuai dan membesarkan dan melebarkan sayap BMN di Tanah Bumi Cendrawasi.

“Respon dari masyarakat sangat positif. Hal ini dikarenakan BMN sudah banyak melakukan kegiatan serta hadir membantu masyarakat yang terkena bencana Papua,” tukasnya.

Dia mengaku saat ini telah ada delapan organisasi yang membawa nama Manguni di Papua. Namun, kehadiran BMN membuat banyak masyarakat ingin bergabung. Meski begitu dirinya harus selektif dalam menerima anggota.

“Selain nama Manguni, saya juga sangat mengandalkan nama Nusantara. Makanya, banyak masyarakat dari luar Sulut yang tinggal di Papua ingin gabung bersama kami,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini dirinya ingin melebarkan sayap BMN di Kepulauan Yapen, Biak, Sarmi dan Kerom. “Saat ini anggota BMN di Jayapura berjumlah 600 orang, dan itu belum termasuk keluarganya,” tambahnya.

Adapun dalam penyerahan mandat Tonaas BMn DPW Provinsi Papua oleh Sekjen, turut disaksikan Tonaas Wangko Pebrison Andries melalui video call.

(bil)

Komentar