oleh

Kodam XIII Merdeka dan Brigade Manguni Nusantara Bakal Hijaukan Pesisir Minsel

MANADO, SULUTBICARA.com

Kodam XIII Merdeka bersama Brigade Manguni Nusantara (BMN) bakal menghijaukan pesisir pantai Minahasa Selatan (Minsel). Rencananya, ribuan bibit mangrove akan ditanam dalam rangka peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) BMN Tonaas Deany Keintjem, mengungkapkan pihaknya sudah menggelar rapat bersama membahas persiapan penghijauan pesisir pantai Minsel.

“Penanaman Mangrove di Minsel nantinya akan melibatkan anggota TNI, Pemkab Minsel, KTNA Minsel, Permodalan Nasional Madani dan masyarakat umum,” ujar dia, Senin (15/08/2022).

Dia menjelaskan program tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan Brigade Manguni Nusantara dalam mendukung pelestarian lingkungan.

“Program penanaman mangrove ini menjadi salah satu upaya BMN dalam melakukan rehabilitasi di Kawasan pesisir, sejalan dengan SDGs ke 14, yakni untuk mengelola dan melindungi ekosistem laut dan pesisir secara berkelanjutan,” terangnya.

“Kami berharap agar program BMN dapat dilakukan secara berkala dan konsisten, untuk menjamin keberlangsungan ekosistem mangrove dimasa mendatang,” tambahnya.

(sbc)

Komentar