5.000 Bibit Cabai Disalurkan Kanwil ATR/BPN Sulut, Keintjem: Kami Kawal Sampai Panen

Daerah4198 Dilihat

MANADO – Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Sulawesi Utara bersama PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Manado secara simbolis membagikan 5.000 bibit cabai sekaligus media tanam lewat program “Orang Kota Ba kobong” di Jemaat GMIM Petra Mahakeret Manado, Selasa (25/10/2023).

Pejabat Fungsional Kanwil ATR/BPN Provinsi Sulut, Deany Sonny Keintjem menjelaskan penyerahan 5.000 bibit cabai ini dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Keintjem yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Pertanahan Minsel dan Ketua KTNA Minsel menuturkan, pemberian bibit cabai ini juga merupakan bentuk inovasi dalam upaya pengendalian harga pangan.

Menurutnya, komoditas cabai ini nantinya bisa menahan harga yang melonjak di momen tertentu seperti Natal dan Tahun Baru.

“Ini gagasan dan model baru. Dengan sistem wadah polibag, hidroponik, verticalponik dan digantung berfungsi juga sebagai hiasan di teras rumah. Semoga bermanfaat. Kami akan melakukan pendampingan dan mengawal hingga panen. Terima kasih PNM,” kata Ketua Umum Forum Komunikasi CSR ini.

Dia pun berharap apa yang telah disinergikan dalam kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat.

“Karena ini merupakan program yang mengadopsi program “Marijo Bakobong” yang digagas Gubernur Olly Dondokambey,” tambah Dewan Penasehat Asosiasi Business Development Services Indonesia Provinsi Sulut ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Walikota Manado Andrei Angouw, Kepala Kanwil ATR/BPN Sulut Jaconias Walalayo, Pemimpin Cabang PNM Manado Eka Pradana Wijaya, Kepala OJK Sulutgomalut Winter Marbun, BPMJ dan Pelsus GMIM Petra Mahakeret, Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, Dirut PDAM Manado, Camat, Lurah dan Tokoh Masyarakat kelurahan Mahakeret.

(sbc)

Komentar