oleh

Bunda PAUD Dorong Keterlibatan IKAWATI BPN Minsel dalam Program Pendidikan Karakter

AMURANG, SULUTBICARA.com

Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Badan Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyelenggarakan pertemuan dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minsel, Rabu (08/06/2022).

Adapun pertemuan tersebut untuk persiapan penanda tangan perjanjian kerja sama antara IKAWATI BPN Minsel dan Ketua Tim Penggerak PKK/Bunda PAUD Kabupaten Minsel bersama  KTNA Minsel dalam rangka program pemberdayaan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minsel, Elsye Rosye Wongkar Sumual selaku Bunda PAUD Minsel mendorong keterlibatan IKAWATI ke dalam program pendidikan karakter yang merupakan program kerja di pihaknya.

Menurutnya, keterlibatan IKAWATI BPN Minsel akan sangat bermanfaat bukan hanya bagi pihaknya saja, tetapi bagi masyarakat secara umum seperti orang tua dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Minsel.

Sementara itu, menanggapi keinginan Ketua TP PKK, Ketua IKAWATI BPN Minsel, Siltje Keintjem-Tampi mengajak seluruh anggotanya untuk dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan IKAWATI.

“Sehingga keberadaan IKAWATI dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi keluarga Kementerian ATR/BPN khususnya, namun juga masyarakat secara luas pada umumnya,” pungkas istri Ketua BPN Minsel Deany Keintjem ini.

Dia menjelaskan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka program pemberdayaan perempuan tani, nelayan dan UKM, ekonomi kreatif dan peningkatan pendidikan anak Usia Dini.

“Keterlibatan kita dengan pendidikan karakter dan parenting harusnya menjadi suatu pekerjaan yang membuat kita bahagia. Karena kita bisa memberikan inspirasi kepada orang tua, ibu-ibu muda, dan guru-guru PAUD untuk bagaimana bisa menyiapkan mereka dalam mendidik serta mengasuh anak dan murid mereka, agar nantinya menjadi orang yang berkarakter,” ucapnya.

“IKAWATI ATR/BPN Minsel siap. Jika anak sehat dan cerdas, maka Minsel pasti hebat dan Indonesia jadi kuat,” tambahnya.

(sbc)

Komentar