oleh

Lima Mahasiswa Polimdo Kuliah Gratis di Luar Negeri, Ini Harapan Direktur

MANADO, SULUTBICARA.com

Prestasi gemilang kembali ditorehkan mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo). Sebanyak lima mahasiswa berhasil meraih beasiswa Indonesian International Vocational Student Mobility Award (IIVOSMA) 2022, dari Kemendikbudristek untuk kuliah di Woosong University Korea Selatan, Osnabruck University Jerman, Coventry University United Kingdom, University Of Nottingham United Kingdom dan Teesside University United Kingdom.

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA menjelaskan dengan adanya beasiswa ini memungkinkan mahasiswa untuk merasakan studi di luar negeri. Mereka juga akan dibiayai oleh pemerintah tanpa harus melakukan cuti.

“Agenda ini menjadi bagian dari implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” katanya, Selasa (07/06/2022).

Oleh karena itu, dia berharap setelah pulang dari luar negeri, mahasiswa ada peningkatan pemahaman. Jadi cara kepemimpinan, kemampuan bicara, pergaulan, cara berfikir bisa berubah ke arah yang lebih baik.

“Kami tentu berharap antusiasme mahasiswa bisa meningkat pada pendaftaran tahun depan sehingga semakin banyak yang turut serta dan memperbesar kemungkinan untuk diterima,” ucapnya.

Selain itu, dia meyakinkan, peran kampus menjadi salah satu hal penting agar potensi dan kesempatan mahasiswa untuk merasakan  studi di luar negeri semakin besar.

Alelo juga berharap, di  selanjutnya, Polimdo bisa mengirimkan lebih banyak mahasiswa untuk belajar di luar negeri.

Sementara itu, Koordinator Humas Polimdo Stevie Kaligis SE MM AkCA mengatakan, kelima mahasiswa Polimdo yang berhasil magang ke kampus bergengsi di luar negeri diantaranya Gisel Tommy, Jeremy Saroinsong, Maikel Tatuu, Fabiola Jocom dan William Manoy.

“Saya berpesan agar mereka belajar yang rajin, menjaga almamater serta dapat menjalin relasi dengan masyarakat lokal, mahasiswa internasional, dan juga membuka jejaring kerja sama untuk Kampus Polimdo,” terang Wakil Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM ini.

(sbc)

Komentar