oleh

Polimdo Kawal Kunjungan Kepala Perwakilan PBB di Desa Budo

Kepala Perwakilan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) di Indonesia, Valerie Julliand akan berkunjungan ke Provinsi Sulwesi Utara, 6 Juli 2022. Kunjungan Valerie Juliand dalam rangka kegiatan UNFPA dan ILO. Dimana, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) diberikan tempat secara khusus atas kunjungan PBB.

“Ini berkat Representasi ILO sehingga PBB bisa datangi Sulut terlebih khusus Polimdo hingga ke desa wisata Budo Minut,” ungkap Koordinator Humas Polimdo, Stevy Kaligis SE MM.Ak dalam jumpa pers di Polimdo, Senin (4/6/2022).

Selama kunjungan Valerie Juliand di Sulut, nantinya ada pemaparan program ILO-SfP di Indonesia, gambaran dan Capaian oleh Mary Kent (CTA-ILO) di Ruang Theatre Polimdo.

Kemudian pemaparan singkat kegiatan proyek Polimdo dan kegiatan GEDSI (Gender Equality, Disability and Inklusi Social), juga akan dibuka Diskusi tanya jawab.

Khusus kegiatan di Budo adalah melihat kerjasama ILO dan Polimdo terkait pengembangan ekonomi masyarakat desa melalui pariwisata.

Berkontribusi pada pencapaian tujuan SGDs tentang pertumbuhan ekonomi dan pekerjaan yang layak. “Selama agenda kunjungan di Desa Budo nanti, Valerie Juliand akan melakukan penanaman Mangrove juga,” katanya.

“Seremoni penanaman Mangrove bersama perwakilan PBB dan stakeholder tentang pencapaian sDGs perubahan iklim,” tambahnya lagi.

Di Desa Wisata Budo, ada juga Meeting dengan perwakilan desa dan Bumdes Budo. Terakhir, Valerie Juliand akan istirahat di resto sambil menunggu sunset di Budo. “Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dipastikan membuka kegiatan di Budo,” tandasnya.

Valerie Julliand adalah kepala perwakilan PBB di Indonesia yang membawahi seluruh kantor-kantor PBB di Indonesia seperti ILO, UNDP, UNICEF, UNFPA dan WHO.

(sbc)

Komentar