oleh

Cabor E-Sport Mobile Legends, Polimdo Raih Medali Perak Porseni XIII Banjarmasin

BANJARMASIN, SULUTBICARA.com

Grand Final Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-XIII Politeknik se-Indonesia tahun 2022 yang digelar di Gedung UPT TIK Politeknik Negeri Banjarmasin pada tanggal  17-18 Juli telah usai. Hasilnya, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) meraih medali perak usai ditumbangkan Politeknik Negeri Malang (Polinema) dengan skor 3-1.

Tim Mobile Legends Polimdo diperkuat oleh Willy Widianto (Jurusan Teknik Elektro), Franky Gagana (Jurusan Teknik Elektro), Farhan Lakoro (Jurusan Teknik Elektro), Cnovchly Dengah (Jurusan Teknik Elektro) dan Jerivo Najoan (Jurusan Pariwisata).

Meski tak terkalahkan dari fase grup, di laga pertama grand final, Polimdo terlihat kewalahan menghadapi Polinema. Laga yang cukup panjang ini kemudian harus dimenangkan oleh Polinema.

Lalu di game kedua Polimdo sempat membuka asa dan mengubah skor menjadi 1-1. Tapi di laga ketiga dan keempat, Polimdo kembali tumbang dan kemenangan diraih Polimema dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini, Polinema berhasil mendapatkan medali emas untuk nomor pertandingan Mobile Legends Porseni XIII Banjarmasin.

Sementara Polimdo yang mengalahkan Polinema di fase grup harus puas dengan meraih medali perak sebagai juara kedua.

Adapun juara ketiga diperoleh Politeknik Sriwijaya Palembang yang mengalahkan tuan rumah Politeknik Negeri Banjarmasin.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Selvy Kalele SE MSi mengungkapan rasa bangga atas pencapaian Polimdo di level nasional. Menurutnya, prestasi Tim Mobile Legends Polimdo bisa menambah motivasi dan menginspirasi mahasiswa yang lain.

“Kita bersyukur Tim Mobile Legends Polimdo dapat juara dua di Porseni XIII ini,” terangnya.

Dia pun berharap dengan adanya Porseni ini dapat meningkatkan kekompakan antar Politeknik.

“Porseni sudah selayaknya menjadi wadah pemersatu Politeknik di Indonesia, seperti temanya Spirit of Unity,” ucapnya.

Sementara itu, Official Tim E-sport Polteknik Negeri Manado Roby Lumbu MT yang mendampingi Tim Polimdo menyampaikan bahwa target untuk menjadi juara gagal.

“Faktor keberuntungan dalam hal ini dewi fortuna masih memihak kepada tim Politeknik Negeri Malang,” paparnya.

(sbc)

Komentar