oleh

Terpilih Aklamasi, Eko Tuppang Pimpin Pemuda Pancasila Manado

MANADO, SULUTBICARA.com

Eko JM Tuppang terpilih aklamasi sebagai Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Manado periode 2022-2027. Eko JM Tuppang erpilih sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kota Manado pada Musyawarah Cabang (Muscab) VI Pemuda Pancasila Manado yang digelar di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Sabtu (24/09/2022).

Muscab VI PP Manado yang digelar secara maraton tersebut, dihadiri unsur Majelis Pimpinan Wilayah PP Sulut, Majelis Pertimbangan Organisasi PP Manado, dan 8 PAC PP se-kota Manado.

“Muscab VI PP Manado berlangsung sebagaimana amanat Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Pemuda Pancasila,” kata Sekretaris Caretaker PP Manado, Deky Maskikit sesaat usai pelaksanaan giat tersebut.

Maskikit menegaskan, Eko dipilih aklamasi oleh peserta yang punya hak suara dan hak memilih dari Pengurus Anak Cabang (PAC) definitif, antara lain PAC Bunaken, PAC Malalayang, PAC Mapanget, PAC Tuminting, PAC Wanea, PAC Paal Dua, dan PAC Tikala.

Sementara itu, Eko JM Tuppang mengucapkan rasa terima kasih karena mendapat kepercayaan memimpin PP Kota Manado.

“Terima kasih kepada seluruh teman-teman yang memilih dan mempercayakan saya menjadi ketua. Ini tugas yang tidak ringan, apalagi dalam kondisi dan situasi seperti saat ini,” kata Eko.

“Tetapi tugas mulia ini akan saya jalani bersama seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila kota Manado. Mari kita maju bersama,” ajak Eko saat menyampaikan sambutan pertama pada akhir tahapan Muscab VI tersebut.

Sebelum sesi pemilihan ketua, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan MPW Pemuda Pancasila Sulut, Dr Hendrik Manossoh MSI AkCA menekankan keberadaan pengurus Pemuda Pancasila di Sulut yang tidak aktif lagi dalam beberapa tahun belakangan.

“Padahal, ini organisasi yang bagus, organisasi yang besar karena memiliki pengurus di seluruh daerah di Indonesia. Kader-kader Pemuda Pancasila pun ada yang Menteri dan Kepala Daerah. Ini merupakan gambaran bahwa PP adalah organisasi yang berperan besar pada segenap elemen pembangunan bangsa dan negara,” urai Manossoh.

Pada kesempatan itu, Manossoh menyentil histori eksistensi Pemuda Pancasila di Sulawesi Utara. “Kita di Sulut dikenal sebagai Pemuda Pancasila banget. Ayo kita kembalikan lagi, kuta majukan organisasi ini. Apalagi Manado, tentu saja harus menjadi barometer,” sebut Manossoh.

(sbc/*)

Komentar