oleh

Tim PKMM Jurusan Teknik Elektro Polimdo Bantu Pemasangan Instalasi Listrik di Desa Tetey

DIMEMBE, SULUTBICARA.com

Dalam rangka membantu kesulitan rakyat disekitar, tim pengabdian kepada masyarakat mahasiswa (PKMM) Program Studi D3 Teknik Listrik Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado (Polimdo) memberikan bantuan pelatihan dan pemasangan instalasi listrik di Desa Tetey, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara pada 18-25 Juni 2022.

Ketua Tim PKMM, Muchdar Patabo ST MT menjelaskan bahwa pelatian dan pemasangan tersebut dalam rangka menunjang kegiatan Tridarma perguruan tinggi dengan tujuan melatih pemasangan instalasi listrik berdasarkan standar SNI.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat memperkecil resiko kebakaran dan sengatan listrik (setrum) untuk keselamatan dan kenyamanan masyarakat di Desa Tetey Jaga IV Kabupaten Minahasa Utara, khususnya pelanggan listrik PLN,” tukas Muchdar, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, objek utama pengabdian tersebut untuk merancang dan memasang instalasi listrik dibeberapa rumah, sekaligus dapat meningkatkan kemampuan akademik mahasiswa.

“Ini memberikan peluang pada sistem pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa lebih kolaboratif, dan terlibat secara aktif dalam menyelesaikan proyek-proyek secara mandiri serta dapat bekerjasama secara tim,” ungkapnya.

(sbc)

Komentar