Jurusan Elektro Polimdo Wujudkan Implementasi Project Based Learning

Uncategorized509 Dilihat

Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado dalam mewujudkan implementasi Project Based Learning (PBL) menggelar lomba robotik bagi mahasiswaa, Jumat (02/12/2022).

Sekretaris Jurusan Elektro Politeknik Negeri Manado, Marson Budiman membenarkan perlombaan robotik itu. “Perlombaan bagi mahasiswa program studi komputer ini bagian dari PBL,” ungkapnya, Senin (05/12/2022).

“Perlombaan robotik ini untuk sementara secara internal mahasiswa jurusan Elektro Politeknik Negeri Manado saja,” tuturnya.

Menurut Budiman, perlombaan ini akan dilaksanakan sehari saja. “Tahun depan rencananya kami akan menggelar lomba antar SMU/SMK dan antar perguruan tinggi,” tambahnya.

Mahasiswa Prodi Informatika Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado, Natanael Pantow menjelaskan PBL adalah proses pembelajaran berbasis proyek.

“Pembelajaran berpusat pada siswa (Student-centered) untuk melakukan suatu investasi yang dalam terhadap suatu topik,” terangnya panitia pelaksana perlombaan robotik ini. Ia menambahkan, perlombaan ini diikuti oleh 18 team dari mahasiswa prodi komputer,” pungkasnya. Team yang menjuarai perlombaan robotik yakni Blue streak, Robstel dan Megatron.

(sbc)

Komentar