oleh

Belajar dari Joune Ganda, Tiada Kata Lelah Mengejar Gelar Pendidikan

MANADO, SULUTBICARA.com

Akrab dengan sapaan Ka JG, Joune Ganda merupakan sosok lelaki tangguh di dunia usaha dan politik, di mana ia berhasil menunjukkan kelihaiannya dengan berhasil menjadi pengusaha sukses dan Bupati Minahasa Utara. Keberhasilannya dalam karier rupanya didukung latar belakang pendidikan serta ragam prestasi yang ia raih.

Setelah berhasil menempuh pendidikan S2 di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Negeri Manado (Unima), kali ini suami dari Rizya Davega ini berhasil menyelesaikan pendidikan Ujian Seminar Tesis dan Komprehensif Program Studi Magister Manjemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Bahkan, Ketua KPRW Minawerot dan Wakil Ketua BPMW Minawerot ini berhasil lulus dengan nilai A pada hasil Penilaian Ujian Seminar Tesis dan Komprehensif Program Study, dan menyandang predikat Cumlaude, Kamis 12 Januari 2023.

Menurutnya, perjuangan dalam belajar pun tidak bisa dikatakan mudah. “Membutuhkan ketekunan, kedisiplinan, dan kesabaran yang tinggi untuk bisa memahami setiap materi yang didapat dan kemudian mengaplikasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari,” tukas Ketua Asprov Sulut ini.

“Tetap semangat, bulatkan tekad untuk terus belajar, dan singkirkan kata “lelah” untuk terus menimba ilmu demi masa depan menggapai cita-cita,” tambahnya.

Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh penguji yang telah bersama-sama mengambil bagian dalam ujian serta kepada semua yang terkait.

“Ucapan terima kasih tak terhingga kepada Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Dr Ivonne Stanley Saerang SE MM, beserta para penguji diantaranya Prof Dr Bernhard Tewal SE ME CWM, Willem Alfa Tumbuan SE MSc PhD, Prof Dr Silvya Mandey SE MSi CWM, Dr Arrazi Hasan Jan SE MSi dan Dr Djurwati Soepeno SE MM CWM. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak atas doa serta dukungannya,” ungkapnya.

(bil)

Komentar