Pukulan Telak Bagi ODSK! SMKN PP Kalasey Diperiksa Mabes Polri

Sumikolah25 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com

Keberasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) memimpin Sulawesi Utara (Sulut) rupanya tak bisa diikuti di sektor pendidikan.

Buktinya, SMKN PP Kalasey diperiksa Mabes Polri terkait dugaan penipuan pengadaan peralatan sekolah di Sistem informasi pengadaan sekolah (SIPlah).

“Iya benar. Sampai saat ini masih diperiksa Mabes Polri. Karena oknum kontraktor bernama Emil ikut melibatkan SMKN PP Kalasey dalam dugaan penipuan pembelian peralatan sekolah yang berjumlah ratusan juta,” ungkap sumber di Polda Sulut yang meminta namanya tidak diberitakan, Jumat (13/01/2023).

Sementara itu, Plt Kepala SMKN PP Kalasey Ane Sumajow membenarkan pemeriksaan tersebut. “Yang diperiksa bendahara dan operator sekolah. Saya tak mengetahui permasalahan ini, karena mereka berdua tidak meminta izin kepada saya. Ini berlangsung dari Kepsek sebelumnya, jadi saya tidak tahu, apalagi terlibat,” tegasnya kepada media ini.

Dilain pihak, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Vecky Pangkerego mengaku tak mengetahui permasalahan tersebut. “Belum ada kabar. Nanti mau disampaikan ke pimpinan,” singkat Pangkerego.

(bil)

Komentar