oleh

SMKN PP Kalasey Tetap Produktif di Masa Pandemi Covid-19

MANADO, SULUTBICARA.com – Implementasi pembelajaran produktif dan praktik kerja industri SMK pada kondisi khusus, pandemi covid-19 ini tetap dikuatkan. Inovasi pembelajaran di sekolah pun harus dihadirkan.

“Peran strategis SMK dalam pembangunan SDM Sulut yang unggul dan berdaya saing dengan tetap produktif di tengah situasi menantang ini, ini akan tetap kita kuatkan,” kata ungkap Kepala SMKN PP Kalasey, Jemmy Jeremia, Sabtu (27/03/2021).

Ia memaparkan inovasi pembelajaran di sekolahnya di masa pandemi adalah sesuai instruksi Gubernur Olly Dondokambey dan Kadis Dikda Sulut Grace Punuh.

“Meski pandemi, namun banyak kegiatan yang membuat siswa semangat melakukan inovasi-inovasi. Istilahnya kita harus tetap produktif di masa pandemi ini dan tidak boleh mengeluh,” jelas Kepsek yang sukses mengubah SMKN PP Kalasey menjadi salah satu sekolah terbaik di Sulut ini.

Sementara itu, Kadis Dikda Sulut, Grace Punuh memberikan apresiasi kepada kepala sekolah yang telah memberikan inspirasi kepada seluruh pelajar dan pendidik.

“SMK dan vokasi itu menarik. Hanya saja kita selalu melihat dari satu sisi. Tapi kalau kita juga melihat sudut pandang lainnya, kita bisa melihat ratusan atau bahkan ribuan kepala sekolah hebat menghiasi vokasi Indonesia,” ujar Punuh.

(bil)

Komentar

Terkait