oleh

297 Siswa SMKN PP Kalasey Lulus 100 Persen, Ini Harapan Kadis Dikda

KALASEY, SULUTBICARA.com

SMK Negeri Pertanian Pembangunan (PP) Kalasey menggelar acara penamatan 297 siswa dan siswi Kelas XlI yang dinyatakan lulus ujian sekolah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMKN PP Kalasey, Sjeane Sumajow SPd berharap bekal ilmu yang sudah didapatkan agar bisa diterapkan ketika sudah mendapatkan kerja atau yang ingin melanjutkan pendidikan.

“Mereka ini ada dua pilihan, pertama tamat bisa melanjutkan kuliah atau yang kedua bisa langsung bekerja bahkan mereka bisa menciptakan sendiri lapangan pekerjaan,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Dikda Sulut dr Grace Punuh MKes mengharapkan lulusan SMKN PP Kalasey menjadi tenaga penyuluh pertanian di Provinsi Sulawesi Utara.

“Dengan dibantu dari lulusan SMKN PP Kalasey nantinya ada banyak orang yang memahami tentang pertanian dan menyesuaikan diri dari cara pertanian tradisional ke pertanain modern,” terangnya.

Dilain pihak, Henny Paat selaku orangtua siswa, menyampaikan terima kasih dan bangga kepada tenaga pendidik SMKN PP Kalasey.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih untuk para guru, terutama Kepala SMKN PP Kalasey, dan juga pihak komite yang telah mendidik anak kami disini. Kami sangat bangga karena disini anak kami tidak hanya diajarkan tentang pelajaran, tetapi juga tentang kedisiplinan, tata krama, dan agama. Puji Tuhan anak kami selama bersekolah disini telah dididik dengan baik dan benar, dengan guru-guru yang sangat tulus,” ungkapnya.

(sbc)

Komentar