oleh

Hebat! Kepala LPMP Sulut Inisiator Mapalus Pendidikan dan Forkompimdikda

MANADO, SULUTBICARA.com – Pandemi Covid-19 telah memukul semua lini kehidupan. Tak hanya sektor ekonomi, dunia pendidikan pun merasakan dampak dari adanya wabah tersebut

Menurut Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang paling berat mengatasinya dan tak banyak orang memperhatikan adalah dampak Covid-19 terhadap dunia pendidikan.

“Untuk itu, kegiatan Mapalus Pendidikan tahap kedua serta pembentukan Forum Komunikasi Pimpinan Pendidikan Daerah (Forkompimdikda) Sulawesi Utara (Sulut) merupakan langkah mengatasi permasalahan pendidikan di Sulut yang dilakukan secara bergotong royong,” ungkap Kepala LPMP Sulut Febry HJ Dien ST MInf Tech di Hotel Four Points by Sheraton Manado, 30 April – 01 Mei 2021.

Itu sebabnya, Kepala LPMP Sulut berharap semua yang masuk dalam Forkompimdikda dapat merancang berbagai program pendidikan yang inovatif. “Dan harus segera dilaksanakan untuk mengejar ketertinggalan akibat pandemi yang sudah memasuki tahun kedua. Deklarasi Mapalus Pendidikan cukup sampai yang kedua, selanjutnya kita akan bekerja untuk mewujudkan tujuan dari Mapalus Pendidikan tersebut,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala LPMP Sulut menjelaskan bahwa ada tiga daerah yang mendapatkan penghargaan atas dukungan dan komitmen melaksanakan program sekolah penggerak angkatan Pratama 2021.

“Selamat kepada Pemkot Manado, Bitung dan Pemkab Boltim. Saya berharap ketiga daerah tersebut menjadi role model bagi daerah lain untuk dapat menghadirkan inovasi dan mendorong peningkatan kualitas pembelajaran serta SDM,” ucap Kepala LPMP Sulut.

Turut hadir dalam deklarasi Mapalus Pendidikan antara lain, Dirjen PAUD Dikdas dan Dikmen yang diwakili Dr Katman, Irjen Kemendikbud Dr Chatarina Muliana SH SE MH (melalui daring), Gubernur Sulut yang diwakili Kadis Dikda Sulut dr Grace Punuh MKes, Staf khusu Pemprov Sulut bidang pendidikan Anne Dondokambey, Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk MPd, Direktur Politeknik Negeri Manado Dra Mareyke Alelo MBA (melalui daring), Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE, Rektor Unsrat yang diwakili, IAKN Manado, IAIN Manado, Kepala UPT Kemendikbud Sulut serta Kepala Dinas Pendidikan 15 Kabupaten/kota.

(billy lintjewas)

Komentar

Terkait