oleh

Gubernur Olly Dondokambey Puji Langkah LPMP Sulut Deklarasikan Mapalus Pendidikan

MANADO, SULUTBICARA.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE memuji gebrakan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut Febry HJ Dien ST MInf Tech yang mendeklarasikan Mapalus Pendidikan babak kedua di Hotel Four Points by Sheraton Manado, 30 April – 01 Mei 2021.

Sebagai informasi, Mapalus Pendidikan merupakan program yang dibuat untuk mengatasi seluruh masalah di dunia pendidikan Sulut secara gotong royong (Mapalus).

“Dalam sinergitas semangat dan tekad untuk terus membantu bangsa dan daerah, saya menyambut gembira dan merespon positif terselenggaranya rangkaian kegiatan ini, sekaligus mengucapkan apresiasi kepada jajaran LPMP Sulut atas sinergitas yang ditunjukan bersama Pemprov Sulut,” ungkap Gubernur yang diwakili Kadis Dikda Sulut, dr Liesje GL Punuh MKes.

Menurutnya, dengan adanya Mapalus Pendidikan akan semakin mampu membangun bangsa dan daerah melalui sektor pendidikan, semakin mampu meningkatkan kualitas SDM melalui sektor pendidikan dan di sektor pendidikan sendiri, serta mampu membawa bangsa dan daerah ke arah yang semakin maju, hebat dan terdepan di masa mendatang.

“Pemprov Sulut senantiasa menjadikan pengembangan SDM sebagai prioritas utama pembangunan daerah. Hal itu dapat dilihat dari penempatan pengembangan SDM dalam misi kedua pembangunan daerah di Pemprov Sulut 2016-2021, yakni memantapkan pembangunan SDM yang berkepribadian dan berdaya saing,” terang Punuh.

Pemprov Sulut pun berharap, kedepan seluruh stakholder yang terlibat dalam Mapalus Pendidikan mampu bersama-sama bekerja untuk menghasilkan lompatan-lompatan ataupun inovasi konstruktif dalam mewarnai rintisan kerja dan karya, untuk penguatan kapasitas dan pelaksana fungsi yang nantinya akan bermuara pada kemajuan sektor pendidikan maupun bangsa dan negara.

“Tetap jaga imunitas, tetap berintegritas dan tetap bekerja keras untuk menjadi SDM-SDM berkualitas dan menciptakan SDM-SDM generasi muda yang cerdas,” pintanya.

Turut hadir dalam deklarasi Mapalus Pendidikan antara lain, Dirjen PAUD Dikdas dan Dikmen yang diwakili Dr Katman, Irjen Kemendikbud Dr Chatarina Muliana SH SE MH (melalui daring), Staf khusu Pemprov Sulut bidang pendidikan Anne Dondokambey, Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk MPd, Direktur Politeknik Negeri Manado Dra Mareyke Alelo MBA (melalui daring), Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE, Rektor Unsrat yang diwakili, IAKN Manado, IAIN Manado, Kepala UPT Kemendikbud Sulut serta Kepala Dinas Pendidikan 15 Kabupaten/kota.

(billy lintjewas)

Komentar

Terkait