oleh

Jabat Ketua Forkompimdikda Sulut, Ini Harapan Rektor Unima

MANADO, SULUTBICARA.com – Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof Dr Deitje Adolfien Katuuk MPd terpilih menjadi Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Pendidikan Daerah (Forkompimdikda) Sulawesi Utara (Sulut).

Usai terpilih, Rektor Unima menyampaikan ia akan terus mendorong Forkompimdikda Sulut agar menjadi ujung tombak dalam mengomunikasikan citra positif dan reputasi pendidikan di Sulut.

“Saya senang sekali karena mapalus sejalan dengan visi Unima yaitu Unima unggul berinovasi berdasarkan mapalus, sesuai bahasa local wisdom Minahasa yang artinya kerja bersama dan bersama bekerja yang nantinya dibawa secara nasional yaitu semangat gotong royong,” tandas Prof Katuuk usai terpilih, di Hotel Four Points by Sheraton Manado, 30 April – 01 Mei 2021.

Dia pun berharap wadah forum pendidikan tersebut mampu menjalin kerjasama di regional nasional maupun internasional.

“Sudah tepat forum ini kita angkat untuk menjadi poin membangun SDM di Sulawesi Utara. Sebagai lembaga yang menghasilkan tenaga pendidikan, kami juga berkepentingan terhadap mutu pendidikan di Sulawesi Utara,” terangnya.

Rektor Unima juga meminta agar forum yang dibentuk dapat mengangkat dan menjadikan lulusan yang hebat. “Serta mampu menghasilkan lulusan yang mampu beradaptasi, sesuai dengan kebikan Kementerian yaitu merdeka belajar atau kampus merdeka,” tukas Rektor seraya berterima kasih atas ide-ide cermelang Kepala LPMP Sulut.

Adapun pengangkatan Rektor Unima sebagai Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Pendidikan Daerah Sulawesi Utara merupakan gagasa Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Febry HJ Dien ST MInf Tech yang juga pada kegiatan tersebut menjabat Sekretaris Forum. 

(billy lintjewas)

Komentar

Terkait