oleh

Pasca Cut Off 31 Agustus 2021, LPMP Sulut Gelar Diseminasi Hasil Verval Dapodik

PINELENG, SULUTBICARA.com – Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara (Sulut), Febry HJ Dien ST MInf Tech (Man) membuka kegiatan Diseminasi Hasil Verifikasi dan Validasi Pengiriman Dapodik pasca cut off 31 Agustus 2021 via zoom, Selasa (07/09/2021).

Kepala LPMP Sulut dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Operator Dapodik, karena telah menjadi bagian yang sangat penting menentukan keberhasilan dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Peserta nampak begitu antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan LPMP Sulut.

“Peranan operator dapodik Kabupaten/kota dan sekolah di Sulut menjadi penentu suksenya tentang keakuratan, berkelanjutan, dan kemutakhiran isian data, sehingga mempermudah dari pihak pusat dalam penyaluran semua bantuan,” terangnya.

Selain itu, menurut Dien kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) dan LPMP Sulut.

“Selain membangun kemitraan, kegiatan ini juga untuk memberikan informasi seputar Program Sekolah Penggerak dan tahapannya, bagaimana tahapan yang sudah dilaksanakan, juga informasi tentang seleksi calon kepala sekolah penggerak,” jelas pejabat low profile ini.

Adapun kegiatan yang diikuti 1000 peserta lewat zoom ini turut menghadirkan admin Dapodik Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmut, Bolsel, Talaud, Kotamobagu dan Tomohon sebagai narasumber.

(bil/*)

Komentar

Terkait