oleh

SMK PPN Kalasey Responsif Hadapi Revolusi Industri 4.0

KALASEY, SULUTBICARA.com – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, sekolah dituntut lebih kreatif, termasuk dalam mengajar. Dibatasinya kegiatan belajar tatap muka membuat beradaptasi dengan hal tersebut.

“SMK PPN Kalasey menyiapkan siswa agar responsif terhadap perubahan. Dengan demikian siswa akan lebih siap dalam menghadapi tantangan dan menjadi pemenang pada era kompetisi revolusi industri 4.0,” terang Kepala SMK PPN Kalasey Jemmy Jeremias, SPd MSi diruang kerjanya, Senin (31/05/2021).

Tak tanggung-tanggung, sekolah unggulan di Sulawesi Utara ini menghadirkan TV interaktif multifungsi 65 inchi yang memiliki fitur-fitur yang sangat mumpuni. Yakni, dilengkapi sistem android, fungsi komputer hingga fungsi TV itu sendiri.

“Kami memang membuat pusat pembelajaran semaksimal mungkin untuk pembelajaran siswa agar lebih optimal. Hal ini juga sebagai bentuk keseriusan SMK PPN Kalasey menyambut era revolusi industri, yang semuanya sudah digitalisasi dan digital disruption,” ujar Kepsek low profile ini.

Sementara itu, Kadis Dikda Sulut dr Grace Punuh MKes memuji SMK PPN Kalasey yang menciptakan karakter peserta didik menjadi pribadi yang berguna baik bagi dirinya sendiri maupun lingkungan sekitarnya. 

“Saya salut dan apresiasi kepada SMK PPN Kalasey sebagai SMK unggulan. Kami berharap SMA/SMK di Sulut dapat mencontohi apa yang dilakukan SMK PPN Kalasey dalam menghadapu era revolusi industri 4.0 yang sangat bergantung pada internet,” tukasnya.

(BIL)

Komentar

Terkait