oleh

Persembahan Dikda Sulut, Gubernur OD Terima Piagam Panghargaan MURI

MANADO, SULUTBICARA.com

Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) di bawah komando dr Liesje Grace Lourino Punuh MKes berhasil menggagas prestasi untuk Sulawesi Utara. Kali ini, dalam acara puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, Gubernur Olly Dondokambey menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor Kepala Daerah pertama yang menjadi Dirigen Lagu Indonesia Raya secara hybrid.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga berkesempatan membawakan Mata Pelajaran Pancasila kepada 15 ribu siswa-siswi, guru dan tenaga pendidikan se-Sulut yang mengikuti puncak Hardiknas 2022.

“Mari kita terus bumikan Pancasila sebagai upaya merawat persatuan dan kesatuan bangsa, nasionalisme dan kebhinekaan kepada para siswa-siswi,” ungkapnya.

Menanggapi prestasi yang raih Gubernur Sulut, Kadis Dikda Sulut dr Liesje Grace Lourino Punuh MKes meminta para tenaga pendidik terkhusus guru tingkat SMA/SMK dan Madrasah se-Sulut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Harapan itu, ungkap Punuh, sejalan dengan program Gubernur Sulut yang menginginkan para guru agar lebih kompeten, apalagi di era 4.0 saat ini yang penuh dengan tantangan.

“Kami menaruh harapan besar kepada tenaga pendidik dan kependidikan di Provinsi Sulut agar mampu menghadapi tantangan dimasa pandemi Covid-19. Mau tidak mau guru harus menguasai sistem teknologi dan informasi agar menciptakan iklim pembelajaran yang menyenangkan bgi peserta didik kita,” tegasnya.

Diketahui, Rekor MURI itu langsung diserahkan pihak MURI usai Gubernur memimpin Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti sekira 15 ribu peserta baik secara langsung maupun virtual oleh para pelajar, guru dan tenaga pendidikan baik tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Madrasah se-Sulut di SMA Negeri Guru Lombok Kalawat, Minahasa Utara (Minut), Rabu (18/5/2022).

(bil)

Komentar