oleh

Jemmy Jeremias Diyakini Bakal Kembalikan Nama Besar SMAN 1 Manado

MANADO, SULUTBICARA.com

Praktis nama besar SMAN 1 Manado dalam beberapa tahun terakhir seperti tenggelam. Minimnya terobosan dan prestasi disinyalir salah satu alasan mengapa sekolah yang terletak di Kecamatan Sario ini menjadi di belakang sekolah swasta.

Kini, harapan untuk mengembalikan nama besar SMAN 1 Manado pun mulai terlihat setelah Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekprov Gamy Kawatu dan Kadis Dikda Sulut Grace Punuh menunjuk Jemmy Jeremias sebagai kepala sekolah.

Bicara soal terobosan dan prestasi bagi mantan Kepala SMA Kristen Eben Heazer Manado ini tak perlu diragukan lagi. Juara olimpiade tingkat nasional dan internasional pernah dia persembahkan saat menjadi orang nomor satu di sekolah swasta terbaik di Sulut tersebut. Bahkan berkat tangan dinginnya olahraga Basket putra dan putri SMA Kristen Eben Heazer Manado ‘berkuasa’ di zamannya.

Terbaru saat dirinya dipercayakan menjabat Kepala SMK PPN Kalasey. Sekolah yang dulunya kurang diketahui oleh masyarakat dan tidak diminati pelajar, kini memiliki ribuan siswa. Setiap tahunnya, ratusan pelajar berbondong-bondong mendaftar di sekolah pertanian terbaik di Indonesia bagian timur ini.

“Upaya ini tidaklah mustahil apabila seluruh keluarga besar SMAN 1 Manado berperan di dalamnya. Menjadi Kepsek bukan tujuan utama seorang guru. Sebab jabatan Kepsek hanyalah tugas tambahan untuk dilaksanakan oleh guru yang dipercayakan,” terang Jemmy Jeremias, Selasa (01/03/2022).

Jeremias berharap, para guru SMAN 1 Manado mampu mempersiapkan anak didik sehingga kelak menjadi penerus generasi yang sekarang dan menerima tongkat estafet kepemimpinan di masa datang.

“Dengan demikian, sebagai garda terdepan, kita harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi semua anak didik,” ujar suami Herlina Jeane Sinambela ini.

Ia pun bertekad melakukan melakukan tugas Kepsek dengan sebaik-baiknya sebagaimana harapan Gubernur, Wagub, Sekrpov dan Kadis Dikda.

“Terima kasih karena sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Saya akan jalankan tugas ini dengan baik,” pungkas Kepsek low profile ini.

(bil)

Komentar