oleh

Senator SBAN Liow Sosialisasi 4 Pilar di Minsel, Bupati FDW Puji PWI

AMURANG, SULUTBICARA.comAnggota MPR/DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Utara, Stefanus BAN Liow kembali menggelar sosialisasi empat pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kebangsaan di Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (05/05/2021).

SBAN Liow juga mengungkapkan kekuatan dari Empat Pilar MPR. Menurutnya, tanpa Empat Pilar mungkin Indonesia sudah terpecah belah. Karena ada Empat Pilar, hingga detik ini negara Indonesia tetap utuh dalam bingkai NKRI.

“Karena itu jangan pernah punya pikiran lepas dari NKRI. Jika sudah punya pikiran lepas dari NKRI, punya pikiran tidak mengakui Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara maka kehancuran ada di depan mata. Kita semua sepakat NKRI adalah harga mati,” imbuhnya

Dia juga berharap, sinergitas MPR dan Pers semakin dipererat dalam hal sosialisasi 4 pilar. “Dan kerjasama ini tetap berlangsung dengan baik guna memastikan tidak adanya informasi bohong atau hoax yang dikomsumsi masyarakat di tengah perkembangan media sosial saat ini,” tutur senator asal Minsel ini.

Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, mengapresiasi sosialisasi Empat Pilar MPR yang dilaksanakan Senator Sulut yang bekerja sama dengan PWI Minsel dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Empat Pilar MPR ini untuk meneguhkan kita semua pada ideologi Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Inilah yang harus kita pegang teguh sehingga kita senantiasa bisa bersatu dan menjaga persatuan,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PWI Minsel, Douglas Panit mewakili seluruh insan pers Minsel menyampaikan ucapan terimakasih kepada Senator SBAN Liow serta Bupati dan Wakil Bupati Minsel atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Selain itu, dia menyambut tegas harapan MPR itu dengan menyatakan komitmen PWI Minsel untuk tetap menjadi garda terdepan dalam sosialisasi 4 pilar, melalui pemberitaan publikasi media.

“Mewakili segenap teman-teman Pers di Minsel, saya mengucapkan terimakasih atas perhatian MPR dan Pemkab Minsel dan saya berharap ke depan sinergi antara MPR, Pemkab Minsel dan  wartawan Minsel semakin baik untuk mensosialisasikan 4 pilar atau MPR sebagai rumah kebangsaan, itulah harapan kami dari PWI Minsel,” tutup lelaki hitam manis ini.

Adapun kegiatan 4 Pilar MPR yang bekerja sama dengan Persekutuan Wartawan Indonesia (PWI) Minsel dibuka langsung Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang serta menghadirkan, Karang Taruna, KNPI, Ormas, LSM dan ASN Pemkab Minsel.

(bil)

Komentar

Terkait