oleh

Isu Rolling Pekan Depan, Ini Jurus Pamungkas Sejumlah Pejabat Minsel

AMURANG, SULUTBICARA.com – Sejumlah pejabat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai menggunakan ‘jurus andalan’ mereka pasca merebaknya isu rolling besar-besaran, pekan depan.

Informasi yang diperoleh, Rabu (25/08/2021) sejumlah pejabat yang diisukan bakal dirolling Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) diantaranya, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, Kepala Dinas PU Deky Tuwo, Kepala Dinas Pendidikan Fitber Raco, Kepala Dinas PMD Hendrie Lumapow, Kepala Dinas Pertanian Frangky Pasla, Kepala BKD Ferdinand Tiwa dan Kepala BPKAD Melky Manus.

Selain itu, juga diisukan rolling Sekretaris DPRD Joins Langkun, Kepala Dinas Perhubungan Vera Lasut, Kepala Dinas Kominfo Roy Mandey, Kepala DPMPTSP Ronald Paat, Kepala Sat Pol PP Damkar Henri Palit, Asisten I Frangky Tangkere, Asisten II James Tombokan, Asisten III Evert Poluakan dan puluhan eselon III dan IV serta kepala sekolah SD dan SMP.

Beberapa jabatan eselon II Pemkab Minsel, diisukan juga bakal diisi pejabat dari Pemprov Sulut, dan beberapa pejabat yang selama ini menduduki eselon III menjadi eselon II.

“Persiapannya sudah hampir selesai dan sekarang hanya tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja lagi,” ujar sumber terpercaya media ini yang meminta namanya tidak diberitakan.

Dirinya memastikan jika pelaksanaan rolling kali ini tidak lagi membutuhan izin dari Kemendagri. Pasalnya, saat ini masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Minsel sudah lebih dari 6 bulan sesuai ketentuan pemerintah pusat. Karena itu, rolling ini bisa dilakukan kapan saja tergantung kebijakan dan kebutuhan organisasi.

“Kalau pastinya kapan, kami belum bisa sebutkan karena masih menunggu instruksi Bupati. Yang jelas, jurus pumungkas mereka saat masih Bupati CEP mulai dikeluarkan, yaitu cari muka ke pimpinan,” sebut sumber.

(bil/*)

Komentar

Terkait