oleh

PBB Ulas Desa Wisata Budo! Kerja Keras Direktur Polimdo Buahkan Hasil

MANADO, SULUTBICARA.com

Kerja keras Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Dra Mareyke Alelo MBA yang berhasil membina Desa Budo menjadi Desa Wisata mendapat pengakuan dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Hal itu, dengan diulasnya, keberhasilan Polimdo dan International Labour Organization (ILO) atau Organisasi Buruh Dunia yang memperkenalkan kesuksesan pengembangan ekonomi masyarakat pesisir Desa Wisata Budo, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara ke mancanegara di website resmi PPB (news.un.org).

Dalam situs tersebut, PBB mengulas dengan memberikan judul Sunshine, sea, and sustainable tourism: Indonesian women entrepreneurs adapt to a changing world.

“Polimdo telah membina Desa Budo sejak tahun 2013. Tetapi, secara intensif binaannya pada tahun 2017. Inilah komitmen kami membangun pariwisata di Indonesia. Apalagi saat ini Desa Budo masuk dalam 50 besar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, dan berhasil meraih Juara 1 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 kategori Digital dan Kreatif,” terang Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA, Jumat (13/01/2023).

Dia pun mengajak seluruh civitas Polimdo untuk terus membangun Bumi Nyiur Melambai. “Predikat ini semakin meneguhkan Polimdo ini sebagai salah satu lokomotif kebangkitan perekonomian masyarakat,” terangnya,” tukasnya.

(bil)

Komentar