Malam Magis Di Maria

Olahraga599 Dilihat

ANGEL Di Maria seperti ingin membuktikan kalau dia bukan beban untuk Juventus. Hat-trick baru saja dibuat Di Maria yang melajukan Bianconeri di Liga Europa.

Di Maria jadi bintang kala Juventus melawat ke Stade de la Beaujoire, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Dia memborong semua gol kemenangan tim Turin itu dengan skor 3-0 di leg kedua Playff Liga Europa 2022/2023.

Dengan demikian, Juventus berhak lolos ke Babak 16 Besar dengan agregat 4-1 setelah berimbang 1-1 di Italia pekan lalu.

“Saya senang karena kami bisa menuntaskan kerja bagus tim ini dengan gol-gol,” ujar Di Maria kepada Sky Sport Italia.

“Kami ingin lolos ke babak berikutnya,, Liga Europa sangat penting untuk kami. Saya sudah lama menantikan saat-saat seperti ini bersama Juve dan saya mampu menikkan level performa saya.”

Di Maria yang digaet cuma-cuma musim panas lalu memang sempat disorot karena performanya yang angin-anginan di awal musim. Fans Juventus menganggap Di Maria cuma menjadikan Juventus sebagai tempat persinggahan sementara.

Tapi, Di Maria tidak peduli dengan nada miring fans itu dan selalu berupaya untuk tampil sebaik mungkin ketika dipercaya.

Hat-trick ke gawang Nantes adalah jawaban atas kritik itu. Bahkan Di Maria jadi jadi pemain paling banyak membuat tembakan ke gawang sejak kompetisi berubah nama jadi Liga Europa pada 2009/2010, yakni tujuh kali.

Dia benar-benar jadi motor kemenangan Juventus. Selain bikin tiga gol, Di Maria juga puny a100 persen take-on sukses, 100 persen akurasi tembakan, 100 persen memenangi duel, 91 sentuhan, tujuh kali menyentuh bola di kotak penalti, empat kali memenangi duel, dan tiga crossing akurat.

Angel Di Maria sudah punya tujuh gol dan enam assist dari 21 penampilan musim ini.

“Saya tahu ada banyak kritik dan saya merasa tidak senang karena harusnya bisa membelikan lebih. Butuh sedikit waktu untuk menemukan performa saya, eh malah cedera. Dari sisi psikologis tidak mudah juga, tapi saya senang sekarang.”

(dts)

Komentar