Megahmark

Kemenkumham Sulut Tes Urine Pejabat dan Pegawai Deteksi Dini Narkoba

Uncategorized640 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan tes urine kepada pejabat dan pegawai instansi tersebut dalam melakukan deteksi dini penggunaan narkoba, di Manado, Selasa, (05/09/2023).

Kepala Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun mengatakan deteksi dini melalui pemeriksaan urine ini merupakan upaya pencegahan adanya peredaran atau penggunaan narkoba di kalangan pegawai jajaran instansi tersebut.

“Bagi rekan-rekan yang terpilih sebagai sampel jangan takut, ini bukan bentuk kecurigaan kami namun dilakukan sebagai bukti komitmen kita sebagai insan pengayoman di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut,” katanya.

Dia menambahkan tes urine ini juga diikuti dirinya bersama pimpinan tinggi kantor tersebut.

“Selain dilaksanakan hari ini di Kantor wilayah, juga kegiatan serupa akan digelar di seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenkumham Sulut,” kata Ronald.

Tes urine yang dilaksanakan secara mendadak tanpa pemberitahuan di bawah pengawasan tim medis Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Manado, dipimpin Kepala Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun.

Pada tes itu para pegawai dipilih secara acak mulai dari para pimpin tinggi hingga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kemenkumham Sulut.

Para pejabat, pegawai dan PPNPN yang terpilih langsung mengambil sampel urine, untuk melaksanakan tes.

Pada kegiatan itu sebanyak 13 orang pejabat dan pegawai termasuk Kepala Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun yang diambil sampel dan dilakukan skrining toksikologi seluruhnya dinyatakan negatif.

(ant)

Komentar