Paket Komplit TJSL PLN Bagi UMKM di Kawasan Camu-Camu Kuliner Manado

Headline1620 Dilihat

MANADO – PLN semakin gencar dalam mendukung sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tidak hanya dalam bentuk dukungan kecil namun secara besar-besaran berusaha mendorong sektor UMKM agar dapat terus berkembang menjadi pilar besar penopang perekonomian.

Langkah yang besar pun dilakukan pihak PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) dengan menyediakan lokasi khusus UMKM. Tidak tanggung-tanggung, lokasi yang disediakan pun merupakan lokasi paling strategis di pusat kota Manado, yaitu di lokasi ‘Kawasan Megamas Manado’, Rabu (31/05/2023).

Lokasi ‘Kawasan Megamas Manado’ merupakan pusat Business on Business (BoB) terpadat yang ada di Kota Manado dengan rata-rata pengunjung mencapai 30 ribu orang setiap hari. Hal ini pun yang menjadi jaminan lokasi pilihan PLN ini akang sangat membantu penjualan UMKM.

Lokasi yang diberi slogan ‘Kawasan Camu-Camu Megamas Manado’ menyediakan 16 tenan yang menjual berbagai makanan dan minuman dengan harga ekonomis namun mampu memenuhi selera masyrakat.

Untuk meramaikan lokasi ‘Kawasan Camu-Camu Megamas Manado’ ini, PLN UID Suluttenggo melaksanakan kegiatan seru bersama sambil menjajaki produk UMKM seluruh pegawai PLN beserta keluarga sebagai bagian dari upaya mempromosikan lokasi ini kepada seluruh masyarakat Kota Manado. Hadir dalam kegiatan tersebut General Manajer PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo bersama jajaran manajemen mulai dari Senior Manager hingga Manager Unit.

Ari Dartomo pun menggunakan kesempatan ini untuk lebih mengenalkan berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) khususnya berbagai program di sektor UMKM yang memang menjadi perhatian PLN.

“Dari sekian banyak program TJSL lewat pengembangan UMKM, bisa kita lihat sudah banyak yang berhasil dan memberikan dampak positif kepada peningkatan ekonomi berkelanjutan serta menciptakan lapangan kerja,” kata Dartomo.

Diharapkan berbagai program ini, khususnya ‘Kawasan Camu-Camu Megamas Manado’ dapat berdampak pada sektor UMKM di Kota Manado sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Kita ketahui bersama sektor UMKM menjadi salah satu sektor yang paling terdampak akibat Pandemi COVID-19, namun ini momen bangkitnya UMKM, mari kita dukung bersama agar pilar ekonomi ini dapat semakin kokoh.

Salah satu bentuk komitmen dukungan PLN bagi UMKM juga dapat ditemui pada fitur marketplace yang disediakan PLN di aplikasi PLN Mobile. Fitur ini dapat digunakan masyarakat untuk membeli barang secara praktis dari seluruh UMKM binaan PLN yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Mari sama-sama kita dukung UMKM Indonesia dengan membeli berbagai barang kebutuhan kita di marketplace PLN Mobile,” ajak Dartomo.

(sbc)

Komentar