Sinergi Bersama Stakeholder, PLN Bahas Kondisi Kelistrikan Kabupaten Talaud

Daerah1505 Dilihat

TALAUD – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna menyambangi Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, pada tanggal 25 Mei 2023. Kunjungan ini merupakan salah satu agenda PLN dalam menjalin sinergi bersama Stakeholder kunci.

Wakil Bupati Talaud, Drs Moktar Arunde Parapaga yang didampingi jajarannya menyambut baik kunjungan dari Manajemen PT PLN (Persero) UP3 Tahuna yang dihadiri oleh Manager UP3 Tahuna, Muhammad Taufik, beserta rombongan.

Adapun kunjungan kali ini dalam rangka kolaborasi antara PLN dan Pemkab Talaud serta koordinasi pengembangan sistem kelistrikan. Didalamnya pun dibahas terkait upaya PLN dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan dengan melakukan pembersihan jaringan listrik bebas dari pohon.

Wakil Bupati Talaud, menyampaikan terima kasih atas kepedulian PLN dalam menjaga sistem kelistrikan di Talaud.

“Zaman modern semua sudah menggunakan alat elektronik, penggerak ekonomi masyarakat salah satunya adalah listrik, Pemkab Talaud berharap kondisi kelistrikan tetap terus aman, sehingga aktivitas ekonomi masyarakat terus berjalan dengan baik,” terang Parapaga.

“Kami mendukung penuh setiap pekerjaan PLN, termasuk perambasan pohon yang sudah menyentuh jaringan listrik. Pihak Pemerintah Daerah pun terus melakukan sosialisasi mandiri kepada masyarakat terkait pembersihan ranting pohon yang berpotensi menyebabkan gangguan listrik, ini untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat,” pungkasnya.

Manager UP3 Tahuna, Muhammad Taufik menyampaikan terimakasih atas sambutan yang hangat tersebut. Selain silaturahmi, Taufik juga menyampaikan tujuan lain selama berada di Talaud yaitu melakukan pekerjaan penanganan gangguan kubikel Incoming dan Outgoing, Pemeliharaan PLTD serta inspeksi jaringan listrik di Lirung, Melong dan Beo.

Dalam kesempatan ini, PT PLN (Persero) UP3 Tahuna juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud yang telah membayar listrik tepat waktu sepanjang tahun 2022. Ditandai dengan penyerahan plakat penghargaan kepada Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Drs Moktar Arunde Parapaga.

“Kedepannya, Pemerintah Daerah Kepulauan Talaud berkomitmen melakukan pembayaran listrik tepat waktu, serta terus berkolaborasi bersama PLN dalam mengoptimalkan pembangunan sistem kelistrikan di Talaud,” tambahnya.

(sbc)

Komentar