Gandeng ISKINDO Sulut, Polimdo Gelar Pengabdian di Desa Marinsow

Uncategorized1620 Dilihat

MANADO – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar pengabdian berupa pelatihan monitoring kesesuaian sumber daya pantai dan ekowisata bagi pengelola wisata di Desa Marinsow, Kabupaten Minahasa Utara pada tanggal 6 Juni 2023.

Pengabdian yang bekerjasama dengan DPW Ikatan Sarjanan Kelautan Indonesia (ISKINDO) Sulawesi Utara (Sulut) tersebut turut memberikan penyuluhan dengan materi berupa Kedalaman Pantai, Tipe Pantai, Lebar Pantai, Material, Dasar Perairan, Kemiringan pantai, Kecepatan Arus dan Kecerahan.

“Nampak peningkatan pengetahuan masyarakat secara signifikan. Terlihat bahwa rata-rata masyarakat desa Marinsow telah memiliki tambahan pengetahuan yang cukup memadai perihal apa yang telah dimaterikan, bahwa pada umumnya mereka telah mampu untuk menerapkan beberapa konsep mengenai pemberdayaanpotensi-potensi alam yang dimiliki kawasan pantai Marinsow,” ungkap Ketua Tim Pengabdian, Dannie Oroh SPi MSi, Kamis (08/06/2023).

Dalam kesempatan itu, Hukumtua Desa Marinsow Gabriel Tamasengge berharap agar nantinya kegiatan tersebut bisa menambah wawasan masyarakat desa tentang ilmu yang diberikan oleh pihak Polimdo.

“Terima kasih Polimdo. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dikemudian hari agar dapat terus menambah wawasan masyarakat yang ada di Desa Marinsow,” ungkap Hukumtua didampingi Coast Guard serta pengelola wisata Pantai Pall.

(sbc)

Komentar