PLN Suluttenggo Berikan Dukungan Pendidikan Bagi Paskibraka Berprestasi Dalam Rangkaian Acara Hari Listrik Nasional ke-78

Advetorial931 Dilihat

MANADO – Di Hari Listrik Nasional ke-78 yang tepat jatuh pada (27/10/2023), PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) hadir memberikan bantuan pendidikan kepada 4 orang siswa yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

Bantuan ini merupakan tanggung jawab dan sosial (TJSL) PLN kepada siswa berprestasi untuk dapat terus mendukung agar siswa-siswa berprestasi ini dapat terus mengembangkan kemampuannya.

Nathaniel Shawn Edgar Sondakh siswa SMA Lentera Harapan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sangihe yang bertugas sebagai Pembentang Bendera Merah Putih pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka (17/08) (tengah) menerima bantuan TJSL Pendidikan PLN diserahkan oleh Asisten Manajer Keuangan & Umum PLN UP3 Tahuna, Edmund Sahadagi (kiri)

Pemberian bantuan ini pun semakin bermakna karena bertepatan dengan rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 tahun 2023. Bantuan diberikan kepada Amal Fitrah Putra Kedua dan Gracia Marselina siswa Paskibraka dari Sulawesi Tengah serta Kezia Ziva Varzea Kamu dan Nathaniel Shawn Edgar Sondakh yang merupakan siswa Paskibraka asal Sulawesi Utara. Adapun bantuan pendidikan yang diberikan senilai 5 juta rupiah per untuk menunjang rencana pendidikan masing-masing siswa.

Amal Fitrah Putra Kedua yang lahir di Palu pada 9 November 2007 dan saat ini bersekolah di SMK Negeri 1 Tolitoli mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN atas bantuan yang diberikan. “Selamat ulang tahun PLN. Terima kasih banyak sudah memberikan perhatian lebih kepada saya. Saya yakin program ini dapat memberikan mafaat lebih kepada pendidikan saya,” ujar Amal.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tolitoli, Hardi menyampaikan kepeduliannya sebagai insan PLN pada tumbuh kembang pendidikan anak-anak.

Amal Fitrah Putra Kedua dari SMK Negeri 1 Tolitoli menerima bantuan TJSL Pendidikan PLN diserahkan oleh Manager PLN UP3 Tolitoli, Hardi.

“Kami di PLN sangat peduli terhadap perkembangan anak-anak muda berbakat seperti Amal Fitrah Putra Kedua, yang memiliki potensi besar untuk masa depan negara ini. Dengan memberikan bantuan pendidikan, kami ingin memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk membantu mereka mencapai impian dan cita-cita mereka,” ucap Hardi.

Nathaniel Shawn Edgar Sondakh siswa SMA Lentera Harapan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sangihe yang menjadi utusan Sulawesi Utara sebagai Pembentang Bendera Merah Putih pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka (17/08) turut mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada PLN.

“Terimakasih banyak kepada PT PLN (Persero) yang sudah memberikan beasiswa berupa tabungan pendidikan untuk menunjang Pendidikan sekolah. Harapan buat PLN, sebagai Perusahaan BUMN bidang kelistrikan di Kabupaten Kepualauan Sangihe selalu memberikan pelayanan yang prima dan maksimal sehingga pelanggan merasa puas. Semoga PLN jaya selalu, PLN Terbaik,” tutur Edgar.

Kepala Sekolah Lentera Harapan Sangihe Tingkat SMA, Amy Hermina Nugroho, B.sc, S.Pd, yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah, Elisabeth Wulan Kainde, menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan kepedulian PLN kepada siswa yang berprestasi.

”Terima kasih kepada PT PLN (Persero) yang telah memberikan beasiswa kepada salah satu siswa kami, pihak sekolah berharap melalui bantuan ini dapat memberikan manfaat, dan kiranya PT PLN (Persero) selalu diberkati dan menjadi yang terbaik,” ucap Kainde.

Kezia Ziva Varzea Kamu siswa SMA Katolik Rex Mundi Manado yang juga bertugas pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka (17/08/2023) pun ikut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN. “Saya mengucapkan terima kasih terhadap BUMN PLN yang telah memberikan support, bantuan dan dukungan kepada generasi muda khususnya saya dan saya sangat menerimanya dengan senang hati. Harapan saya terhadap PLN untuk ke depan agar senantiasa lebih berkembang dan lebih berkualitas terhadap pelayanan kepada masyarakat,” kata Kezia.

Ditemui disela-sela kegiatan HLN ke-78 (27/10), General Manager PLN UID Suluttenggo menyampaikan komentarnya bahwa PLN akan terus terlibat lebih intens dalam mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia lewat berbagai program TJSL-nya.

“Kami berupaya hadir dan terlibat untuk mendukung banyak anak berprestasi agar menjadi pendorong serta semangat untuk dapat berprestasi lebih lagi,” kata Dartomo.

Ia pun menambahkan, pemberian bantuan ini menjadi lebih lekat lagi karena bertepatan dengan rangkaian peringatan HLN ke-78 tahun 2023 dengan tema ‘Accelerating Renewable Energy, We’re The New Energy’, yang merupakan statement optimis PLN sebagai yang terdepan dalam transisi energi untuk menghadirkan energi bersih masa depan bagi masyarakat. “Bantuan ini sangat bermakna karena masuk dalam bagian peringatan HLN ke-78 yang diperingati seluruh insan PLN seluruh Indonesia setiap tahun,” tutup Dartomo.

(advetorial)

Komentar