Beri Wejangan, Ini Pesan Direktur Polimdo untuk Mahasiswa Magang di Jepang

Sumikolah1009 Dilihat

MANADO – Direktur Polimdo, Mareyke Alelo memberikan wejangan kepada mahasiswa Jurusan Pariwisata yang akan melakukan magang di Okinawa, Jepang.

Dia mengingatkan kepada mahasiswa untuk belajar soal tata krama sebelum ke Jepang. Sebab menurutnya, di Jepang sangat menjunjung tinggi kesopanan, serta punya semangat Bushido.

“Baiknya mahasiswa mau dididik, tidak pemberontak. Jika tidak siap, sebaiknya jangan berangkat karena bisa merusak industri,” tegasnya saat menerima Tim

Tourism Association Okinawa Japan ke Kampus Polimdo, Jumat (12/01/2024).

“Berkaca dari pengalaman mengirim mahasiswa ke Cina, belum sebulan langsung ada keluhan. Tetapi, mereka akhirnya mampu mengatasi masalah,” tambah Alelo.

Sementara itu, Secretary General Onna Village Tourism Association Kazuyuki Nashiro sebagai dan Director & Internship Program Manager Kozo Tamaki mengaku bangga bisa datang ke Manado terlebih khusus di Kampus Polimdo.

“Kami berharap para mahasiswa Polimdo bisa mengikuti magang dengan baik di Okinawa, Jepang,” ucap mereka.

Tourism Association Okinawa Japan, lanjut Kozo, mendukung adanya kerjasama dengan Polimdo soal peningkatan SDM mahasiswa.

“Saya harapkan juga ada mahasiswa Polimdo yang bisa bekerja di Jepang. Tunjukkanlah yang terbaik selama menjalani magang,” tukasnya.

(sbc)

Komentar