Dubes Spanyol Kunjungi Unsrat, Buka Kerjasama Pengembangan Pendidikan

Sumikolah675 Dilihat

MANADO – Duta Besar (Dubes) Spanyol untuk Indonesia Fransisco De Asis Aguilera Aranda melakukan kunjungan kerja ke Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, pada Jumat (01/03/2024).

Dubes Spanyol diterima langsung oleh Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, didampingi sejumlah wakil rektor.

Rektor Unsrat mengapresiasi atas kunjungan Dubes Spanyol yang memberikan perhatian khusus pada kelangsungan pendidikan di universitas kebanggaan warga Sulut.

“Terima kasih atas kunjungan Pak Dubes ke Unsrat. Ini merupakan suatu penghormatan tersendiri bagi kami,” ungkap Rektor.

Dia juga berharap bahwa kunjungan Dubes Spanyol akan membuka akses kerja sama pengembangan pendidikan, khususnya dengan universitas di Spanyol.

“Tentunya Unsrat sangat terbuka dan menerima setiap peluang yang ada,” ujarnya.

Dubes Aguilera Aranda menyampaikan bahwa Spanyol memiliki universitas yang berkualitas, yang terbuka bagi siapa saja untuk mengenyam pendidikan.

Ia juga menawarkan civitas Unsrat untuk melanjutkan pendidikan di Spanyol.

Menurutnya, negara Matador merupakan negara yang aman untuk studi maupun pariwisata. Ditambah lagi masyarakatnya sangat menjunjung tinggi toleransi keberagaman.

“Selama ini, Spanyol lebih dikenal dengan para pemain sepak bolanya. Namun lebih dari itu, Spanyol adalah negara yang aman dan kaya akan budaya,” tandasnya.

Ia juga menilai Unsrat memiliki potensi besar untuk mengembangkan pendidikan ke Spanyol. Melalui inovasi, ide dan program yang dimiliki tentunya,” tutup Aranda.

Turut hadir, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ronny Adrie Maramis SH MH dan Wakil Rektor 4 Prof Dr Ir Sangkertadi, MSc DEA.

(sbc)

Komentar