Polimdo Kembangkan Barber and Beauty Salon di Kampus

Sumikolah595 Dilihat

MANADO – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) terus menunjukkan kemajuan dan perkembangan yang begitu pesat. Salah satunya nampak lewat inovasi dalam pendidikan yang terus dilakukan oleh pihak Polimdo dibawah kepemimpinan Dra Mareyke Alelo MBA.

Inovasi-inovasi yang dilakukan berupa menciptakan laboratorium atau fasilitas-fasilitas sebagai tempat mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan diri untuk nantinya menjadi ilmu tambahan menuju dunia kerja/usaha.

Setelah sebelumnya sudah memiliki Cafe Polimdo, Polimart, Galeri Investasi dan Bar. Terkini, Polimdo menghadirkan sebuah fasilitas berupa Barber and Beauty Salon (BBS) sebagai wadah bagi mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis (AB).
Ketua Jurusan AB, Juliet Makinggung SE MSi mengatakan bahwa dengan hadirnya fasilitas BBS ini, maka tentunya bisa menjadi sarana pendukung bagi mahasiswa, apalagi di Jurusan AB itu sendiri ada mata kuliah Etika Profesi dan Pengembangan Kepribadian, dimana dalam mata kuliah ini dituntut ada prakteknya.

“Untuk praktek ada laboratoriumnya. Jadi harus disiapkan segala kebutuhan bagi yang memiliki bakat di bidang tersebut, dan nantinya mahasiswa yang akan praktek atau mengelola BBS tersebut, jika berkompeten akan diberikan sertifikatnya,” ujar Juliet Makinggung, Selasa (12/3/2024).

Ditambahkan pula oleh Juliet, lewat mata kuliah Etika Profesi dan Pengembangan Kepribadian tersebut para mahasiswa diajarkan bagaimana mereka memperhatikan penampilan mereka selain skill/kemampuan diri yang dimiliki.

“Mata kuliah etika profesi dan pengembangan kepribadian ini tujuannya juga mendorong mahasiswa bukan hanya terampil, kemudian memiliki kompetensi sesuai dengan bidang dan profesi yang ada, tapi juga bagaimana mereka dapat menampilkan diri yang baik lewat penampilan, karena ini sangat penting di dunia kerja nantinya,” ucap Ketua Jurusan AB ini.

Lebih lanjut, Ketua Jurusan AB ini pun menyampaikan bahwa dalam mengelola BBS ini, pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk penyediaan bahan-bahan komestik.

“Jadi untuk bentuk pengelolaan BBS Jurusan AB Polimdo telah bekerjasama dengan beberapa instansi, seperti perusahaan yang memiliki komestik yang halal dan kualitasnya baik, kemudian fasilitasnya disediakan oleh institut Polimdo, di mana dibangunnya satu laboratorium ini tujuannya mempraktekan bagaimana menjaga penampilan diri agar tetap terlihat cantik,” ungkap Makinggung seraya berharap agar kedepan fasilitas/laboratorium BSS di Jurusan AB ini bisa terverifikasi.

(sbc)

Komentar