Anggota DPR RI Beri Pembekalan ke Mahasiswa KIP Kuliah di Unsrat

Sumikolah683 Dilihat

MANADO – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menerima kunjungan Anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan, Kamis (14/03/2024).

Kunjungan Sofyan di kampus terkemuka di Indonesia itu sebagai narasumber pada pembekalan mahasiswa KIP Kuliah yang digelar di Gedung Rektorat Unsrat.

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Sompie MEng IPU ASEAN Eng berharap kedatangan Sofyan dapat memberikan pencerahan dan kabar kabar baik terkait pengembangan KIP Kuliah dan dunia pendidikan secara umum.

“Kami berharap, Pak Sofyan Tan bersama Komisi X DPR RI dapat mendorong pemerintah untuk bisa meningkatkan kuota KIP kuliah khususnya di Universitas Sam Ratulangi,” ujarnya.

Menurutnya, melalui Program KIP-Kuliah upaya perluasan akses layanan pendidikan tinggi dapat dilakukan, di mana sejak empat tahun terakhir tercatat sebanyak 5.052 mahasiswa yang terbagi atas kuota reguler 4.343 mahasiswa dan kuota aspirasi 709 mahasiswa.

“Sedangkan saat pandemi covid-19 ada sebanyak 5.398 mahasiswa yang diberikan bantuan UKT bersifat sementara,” terangnya.

Anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan yang sekaligus menjadi Nara Sumber dalam pembekalan ini mengambil tema : SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2024.

(sbc)

Komentar